Bupati Solsel H Khairunas Ucapkan Selamat Hari Guru

Padang Aro, investigasi.news-Upacara peringatan Hari Guru Nasional ke-78 Tahun 2023 dipimpin langsung oleh Bupati Solok Selatan H Khairunas yang bertempat di GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir, Solsel, Sabu (25/11/2023).

Upacara ini digelar sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan guru Republik Indonesia (PGRI).

“Saya mengucapkan selamat HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023… Semoga dedikasi, loyalitas, dan pengabdian para guru, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan, serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Khairunas.

Membacakan Pidato Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Khairunas turut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia yang telah menghargai perjuangan para pendidik…. Dengan menetapkan hari lahir PGRI, tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional melalui penetapan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 78 tahun 1994.

“Hari ini, 25 November 2023 kita kembali mengenang sejarah 78 tahun lalu, tepat seratus hari setelah proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 25 November 1945, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berkhidmat untuk memajukan Pendidikan Nasional,” terangnya.

Peringatan Hari Guru di Solok Selatan ini diikuti oleh ribuan guru, pelajar dan turut dihadiri Wakil Bupati Solok Selatan H Khairunas, Ketua TP PKK, Ketua GOW dan sejumlah organisasi kewanitaan, Forkopimda, Instansi Vertikal, Sekdakab, Asisten, Staf Ahli dan Jajaran Kepala OPD dan Camat.

Bertindak sebagai komandan upacara, Vicky Saputra, guru UPT SDN 12 Pinang Awan, Korsik drumband SMPN 32 Solok Selatan serta paduan suara PGRI Kecamatan Sangir.

Peringatan ini juga ditandai dengan pemotongan kue HUT PGRI dan pelepasan balon, penyerahan hadiah perlombaan, serta pemberian penghargaan kepada guru berprestasi.

Piagam penghargaan juga diberikan beberapa guru yang telah berprestasi di beberapa bidang, diantaranya Wahidiana Siti, S.Pd, Ida Nofatni,M.Pd, Roma Ade Putra, M.Pd, Helda, S.Pd serta Ahlun Nagor, S.Pd.

Momen hari guru ini, juga ditandatanganinya Komitmen Bersama jajaran pemerintah Kabupaten Solok Selatan dengan para Guru untuk memajukan pendidikan di Solok Selatan. (DenO)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles