CFD Di KPGD, Bupati Himbau OPD Tingkatan Pelayanan

Padang Aro, investigasi.News – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus berupaya untuk meningkatkan profesionalitas, bersamaan dengan terus mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah membuka gerai-gerai pelayanan pada even-even pemerintah, salah satunya melalui kegiatan Car Free Day (CFD) yang dilakukan setiap pekannya.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan setiap kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat harus dilakukan secara profesional dan bertanggungjawab.

“Tingkatkan profesionalitas dalam pelayanan. Ini pekerjaan dan profesi kita, harus dikerjakan secara totalitas dan tunjukkan kepada masyarakat,” kata Khairunas saat melaksanakan CFD di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Minggu (4/2/2024).

Selain pelayanan yang dilakukan oleh OPD, Bupati juga menghimbau kepada pemerintahan terdepan seperti Jorong, Nagari, dan Kecamatan untuk selalu memberi perhatian penuh pada pelayanan.

Agar hasil maksimal, lakukan evaluasi secara rutin sehingga kualitas pelayanan terus meningkat setiap saat.

Dalam kegiatan CFD ini secara rutin pelayanan disediakan langsung seperti pelayanan kesehatan, pelayanan perizinan, pelayanan pencatatan sipil, dan pelayanan keluarga berencana.

Dalam kegiatan CFD kali ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan cadangan pangan pemerintah dalam bentuk beras. Ini merupakan kegiatan pemerintah pusat yang dilaksanakan di Solok Selatan.

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda yang turut hadir dalam CFD ini menyampaikan bahwa bantuan ini ditujukan untuk menekan inflasi di daerah yang disebabkan karena kemarau panjang pada tahun lalu.

“Lalu saat ini di Solok Selatan curah hujan sudah tinggi dan menyebabkan terjadinya gagal panen. Mudah-mudahan program ini tepat sasaran dan bagi yang belum mendapatkan nantinya akan ada program bantuan lainnya yang disiapkan,” terang Zigo.

Kegiatan CFD ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, serta jajaran Kepala OPD. (DENO)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles