Pemkab Solsel Lakukan Pembinaan Ratusan Kader PPKBD Dan Sub PPKBD

Padang Aro, investigasi.News – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menggelar Acara Peningkatan Kapasitas Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD se-Kabupaten Solok Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan pada Kamis, (01/02/2024).

Bupati Solok Selatan, Khairunas, menyampaikan bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) terus dilakukan pemerintah kabupaten dan acara ini merupakan salah satu langkah dalam upaya tersebut. Sehingga diharapkan mampu berkontribusi dalam percepatan penurunan angka stunting di Solok Selatan.

Kemudian para kader PPKBD ini juga akan ditingkatkan honorariumnya. Bupati Khairunas langsung memberikan instruksi kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk menindaklanjuti hal ini.

Acara ditutup dengan pemberian sertifikat penghargaan “Peserta KB Lestari” kepada pasangan suami istri usia subur yang secara terus menerus dan aktif menjadi peserta KB. Bupati bersama Wabup H Yulian Efi dan jajaran turut serta dalam penyerahan sertifikat penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi positif para peserta KB.

Acara ini dihadiri oleh 324 peserta, terdiri dari 47 orang Kader PPKBD dan 277 orang Sub PPKBD.

Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kompetensi para kader Keluarga Berencana (KB) yang ada di Kabupaten Solok Selatan. (DENO)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles