Zigo Rolanda Pamit Sebagai Ketua DPRD Solok Selatan dalam Peluncuran SPKT dan Pelantikan Da’i Kamtibmas

More articles

spot_img

Solok Selatan, Investigasi.News – Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan Polres Solok Selatan telah melakukan terobosan dengan berbagai programnya dalam rangka memberikan pelayanan serta menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Zigo Rolanda mohon Maaf jika selama menjadi ketua DPRD Solok Selatan ada yang kurang berkenan atas sikap dan tindakannya, sekaligus mohon pamit karena jabatan sebagai Ketua DPRD tinggal 2 bulan lagi di Solok Selatan. 

Setelah itu, nantinya akan dilantik kembali jadi anggota DPR RI. katanya. 

Pada momen itu, Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara melaunching secara resmi pembentukan da’i Kamtibmas sebagai mitra Kepolisian dalam upacara pencegahan gangguan keamanan menjelang pilkada serentak 2024.

Arief Mukti mengatakan pada tahap awal sebanyak 35 orang dai tersebar pada tujuh kecamatan di Solok Selatan, dan kedepannya akan ditambah.

“Beliau para da’i ini, kan hampir setiap waktu berhadapan dengan masyarakat atau jamaahnya, sehingga bisa menjadi mitra kepolisian dalam menyampaikan pesan keamanan atau pun pemahaman isu terkini sehingga diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas”, kata AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara Senin, 27 Mei 2024

Tidak hanya jelang Pilkada imbuhnya, tetapi para da’i seperti diketahui memiliki banyak kesempatan bertemu kelompok masyarakat atau jamaahnya dengan kondisi tersebut peran dai sangat penting dalam pembentukan moral generasi muda guna mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan kolaborasi institusi sangat penting dalam pelayanan dan pencegahan tindak kejahatan guna menjaga keamanan ketertiban masyarakat 

“Membangun tidak cukup hanya Bupati tetapi kolaborasi dengan stakeholder terkait, saat ini Pemda berusaha menciptakan pusat keramaian baru untuk mendukung pertumbuhan ekonomi disini peran Kapolres mendukung keamanannya”, katanya.

Dalam kesempatan yang sama “Polres Solok Selatan dibawah pak Arif Mukti melahirkan banyak innovasi untuk melayani masyarakat Solok Selatan, dan Inovasi Daai Kamtibmas sejalan dengan visi misi kabupaten Solok Selatan satu jorong satu rumah Tahfiz”, 

Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara meresmikan penggunaan Gedung Golden Sentra Pelayanan Terpadu Kepolisian (SPKT).

Gedung ini akan digunakan sebagai pusat pelayanan yang cepat dari kepolisian dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas berbasis IT. (deno) 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img