Pulang Pisau Rayakan Hari Jadi ke-67 Kalteng dengan Semangat Persatuan dan Inovasi

More articles

spot_img

Pulang Pisau, investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab) memberikan sentuhan spesial pada perayaan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2024 dengan menggelar upacara khidmat di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau pada Senin (27/5/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, staf ahli Bupati, asisten, kepala perangkat daerah, para ASN dan Non-ASN dari lingkungan Pemkab Pulang Pisau, serta para pelajar yang turut memeriahkan suasana.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta, yang membacakan pidato dari Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, menekankan pentingnya kerja keras dan dukungan semua pihak dalam mencapai keberhasilan pembangunan di Bumi Tambun Bungai.

“Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras semua elemen masyarakat dan jasa para tokoh pendahulu,” ungkap Tony.

Ucapan terima kasih yang tulus disampaikan kepada para pendahulu, jajaran pemerintah, Forkopimda, instansi vertikal, akademisi, dunia usaha, insan pers, serta seluruh elemen masyarakat atas kontribusi mereka dalam memajukan Kalimantan Tengah.

Melalui momentum peringatan ini, yang juga bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional 2024, Sekda mengajak semua pihak untuk memperkuat semangat persaudaraan dan persatuan berdasarkan Falsafah Huma Betang. “Mari kita bersama-sama bergotong royong memajukan pembangunan Kalimantan Tengah agar semakin baik lagi,” tegasnya.

Sekda juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam menciptakan inovasi serta terobosan baru untuk mempercepat pembangunan dan perekonomian daerah, serta meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. “Inovasi dan kolaborasi adalah kunci untuk memacu percepatan pembangunan,” tambahnya.

Mengakhiri pidatonya, Sekda menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk terus meningkatkan sarana prasarana sekolah, kapasitas guru, dan juga menyediakan beasiswa.

“Setiap generasi muda Kalimantan Tengah harus memiliki kesempatan mengenyam pendidikan berkualitas hingga ke perguruan tinggi, menguasai IPTEK, dan memiliki karakter yang baik,” tutupnya dengan penuh harapan.

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img