Urus Paspor Cukup di Pasbar Saja, Tidak Perlu Ke Padang

More articles

spot_img

Pasbar, investigasi.news-Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, mengandeng Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Untuk mensosialisasikan Program Baru yang di beri Nama Paspor Elektronik.

Paspor Elektronik ini, sangat memudahkan pemiliknya dalam upaya berpergian ke Luar Negeri, kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Budiman Hadi Wasito didampingi Kakan Kesbagpol Pasbar Yosmardifia pada Wartawan Kamis (25/4) kemarin.

Dikatakan Budiman, Paspor elektronik seperti ada cipnya dalam paspor itu, jadi penguna Paspor Elektronik ini, tidak perlu antri yang panjang lagi ketika bepergian ke Luar Negri dan sangat di beri kemudahan oleh pihak Imigrasi Luar Negeri “ujar Budiman.

Sedangkan untuk, pelaksanaan nya, akan kita laksanankan pada, Selasa Tanggal 30 April sampai 1 Mei. “Ada Dua hari waktu yang kita berikan untuk masyarakat Pasbar,”terang Budiman.

Namun demikian biayanya, lebih besar sedikit dibanding dengan biaya pengurusan Paspor biasa Rp 350 dan pada Paspor Elektronik Rp 650 ribu sekali buat, dengan jangka Sepuluh Tahun baru mati Paspornya. ” ungkapnya.

Sedangkan untuk khusus Lansia dan anak-anak, masih bisa memakai Paspor biasa, dengan jangka Lima tahun aktifnya.

Kakan Kesbagpol Pasbar, Yosmardifia manambahkan, kita mendukung sekali kegiatan ini, dan kita siap memfasilitasi di Kantor kita yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta No.1, atau depan RSI Yarsi Simpang Empat Pasbar.”kata Yosmar.

Sedangkan untuk sistim pembayaran, melalui setor langsung ke Bank Nagari setelah layanan berkas, calon pemohon Paspor baru, tidak hanya itu saja, kita memberikan layanan Cek keaehatan gratis, contoh periksa tensi darah, gula darah dan lainya.”ujarnya.

Progran ini adalah kerjasama, kita antara Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, yang sangat mempermudah masyarakat Pasbar dan tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Padang atau Bukittinggi.”terang Yosmardifia. (malin)

 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img