Proyek Batang Bangko-Suliti Bawa Harapan Baru

More articles

spot_img
Solok Selatan, Investigasi.news – Masyarakat di Kiambang Koto Baru dan Kampung Terandam Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, kini bersyukur atas dimulainya proyek normalisasi sungai yang dikenal sebagai Batang Bangko dan Batang Suliti.

Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp. 14.116.399.500,00 telah dialokasikan untuk pembangunan ini, ditandai dengan penandatanganan kontrak pada 19 Januari 2024.

Proyek ini menjadi harapan baru bagi warga setempat yang selama ini merasakan dampak banjir secara langsung. Dalam pelaksanaannya, kontraktor terkemuka, Arbindo dari PT. GRAHA BANGUN PERSADA, dipercaya untuk menangani pembangunan ini.

Arbindo, yang sudah memiliki reputasi yang solid dalam menyelesaikan proyek-proyek serupa, terkenal dengan kemampuannya menyelesaikan tugas dengan baik dan tanpa kendala berarti.

Selain itu, pendekatan Arbindo yang melibatkan masyarakat lokal dalam proyek ini mendapat apresiasi tinggi. Setiap orang yang terlibat dalam proyek tersebut menyatakan kepuasan atas perlakuan dan kerja sama yang diberikan oleh Arbindo dan timnya.

Menurut tokoh masyarakat setempat, Mas Camaik, tidak pernah terdengar masalah serius terkait proyek yang dilaksanakan oleh Arbindo, yang menjadi harapan bagi warga agar ketakutan akan banjir dapat berkurang, khususnya di Kampung Terandam.

“Masih ada harapan yang menyala di tengah kesulitan, dengan proyek ini diharapkan tidak hanya mengatasi masalah banjir, tetapi juga memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat sekitar”, ucapnya.

Dengan demikian, langkah-langkah konkret dalam proyek sungai ini tidak hanya menjadi solusi sementara, tetapi juga investasi jangka panjang untuk kesejahteraan dan keamanan wilayah tersebut.

Solok Selatan kini memasuki era baru dalam upaya mitigasi bencana dan pembangunan infrastruktur, dimana partisipasi aktif masyarakat dan keahlian profesional dari kontraktor seperti Arbindo menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan dan memberikan dampak yang signifikan bagi kemajuan daerah ini.

Sementara dikesempatan tersebut, Arbindo juga mengatakan, sebagai yang bertanggungjawab penuh terhadap proyek Sungai Bangko-Suliti di Solok Selatan akan berusaha seprofesional mungkin. “saya akan komit melakukan percepatan pekerjaan, Sehingga kolaborasi yang terjalin dengan BWSS V dapat berjalan dengan mulus dan pekerjaan bisa selesai sesuai target tanpa mengesampingkan mutu dan kualitas”, tutupnya.

Deno

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img