Ini Upaya Panglima TNI Dalam Menekan Penyebaran Virus Corona

More articles

Kota Solok. Investigasi.News Sebagai garda terdepan dalam menekan pertumbuhan penyebaran virus Corona, TNI akan terus mengerahkan daya dan upaya untuk mendukung pemerintah dalam melansungkan program vaksinasi nasional. Setelah sosialisasi dilakukan, tugas selanjutnya melakukan pengawasan terhadap jalannya program tersebut ke seluruh wilayah di Indonesia.

” ini adalah untuk mempercepat Vaksinasi, sehingga target kekebalan masyarakat bisa tercapai, dan masyarakat yang telah divaksin harus tetap menjalani protokol kesehatan ” ungkap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah dan pemangku jabatan lainnya yang ada diprovinsi Sumatera Barat.

Panglima TNI menjelaskan, vaksinasi harus diimbangi dengan kelonggaran kegiatan masyarakat, dan terkait dengan itu, pemerintah daerah harus memiliki langkah langkah strategis, sehingga meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti program program penekanan penyebaran virus Corona.

Baca Juga :  Sukses Tangani Stunting, Kota Sungai Penuh Terendah Tingkat Provinsi Jambi & Peringkat 2 Nasional

” Teruslah melakukan akselerasi vaksinasi untuk di masyarakat, pakai semua vaksin yang ada, dan laporkan bila telah habis, sehingga pemerintah Sumatera Barat dapat mencapai target yang diinginkan ” imbuh Panlima TNI.

Dalam paparan yang disampaikannya itu, Jendral Hadi Tjahjanto juga mengakui, sampai saat ini dan secara nasional, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi semakin meninggi, dan tantangan selanjutnya untuk menyempurnakan program tersebut adalah, kelancaran dalam mendistribusikan vaksin yang dibutuhkan oleh daerah.

” Hingga saat ini, TNI masih terus mengerahkan daya dan upaya, dan telah mengerahkan 10.000 vaksinator TNI yang tersebar di penjuru Indonesia ” ungkapnya mengakhiri.

Arahan yang diberikannya itu, adalah disela melakukan peninjuan secara virtual terhadap pelaksanaan Gebyar vaksinasi di Sumatera Barat pada beberapa hari yang lalu, dan disat itu, Panglima TNI didampingi oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kepala BNPB Letnan Jenderal Ganip Warsito, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Baca Juga :  Wako Solok Hadiri Acara Pengantar Tugas Danrem 032/Wirabraja

Sementara itu dikota Solok, kegiatan yang berlangsung tersebut diikuti oleh wakil walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.Ik, Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Ardinal, di Gor Tanjung Paku Kota Solok.

Pasca kegiatan dilaksanakan, kepada media ini wakil walikota Solok menyebutkan, program vaksinasi yang dilahirkan oleh pemerintah pusat ataupun oleh pemerintah provinsi dalam upaya menekanan penyebaran virus Corona, menjadi perioritas untuk dilaksanakan, sebab katanya, vaksinasi merupakan kunci pengendalian Covid-19, dan kekebalan masyarakat terhadap serangan virus Corona, menjadi modal dasar dalam hidup berdampingan dengan virus tersebut.

(914)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest