2024, Pj Walikota Minta Kinerja Camat dan Lurah Makin Terukur

More articles

spot_img

Bengkulu, Investigasi.News – Ditahun 2024, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi meminta kinerja Camat dan Lurah lebih terukur, terkhusus persoalan kebahagiaan di tengah masyarakat.

Arif ingin di tahun 2024, program yang digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus dirasakan masyarakat dan membuat mereka bahagia, dalam artian pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat.

“Kita (Pemerintah, red) akan selalu hadir di tengah masyarakat. Apapun persoalan di tengah masyarakat dan membutuhkan bantuan pemerintah, kita akan ikut andil,” tuturnya.

Namun, lanjut Arif, semua persoalan tak akan bisa terselesaikan apabila tak ada sinergi dan kolaborasi antar pihak.

“Intinya tak ada persoalan yang tak dapat diselesaikan apabila saling koordinasi dan sinergi,” jelasnya.

Baca Juga :  Musrenbang Penyusunan RPJPD Provinsi Bengkulu Tahun 2025-2045

Kemudian, ia juga meminta seluruh Ketua RT – RW se-Kota Bengkulu menyampaikan kepada masyarakat bahwasannya program kebahagiaan Pemerintah (Pemkot) Bengkulu era Walikota Helmi Hasan terus berlanjut.

Ini menegaskan di era Pj Walikota Arif Gunadi program terus berlanjut, baik itu BPJS gratis, nikah gratis, HD Oto, GPY, 1000 jalan mulus, dan lainnya. Ini juga menepis isu yang beredar dikalangan masyarakat bahwa program Pemkot tak berlanjut.

Terkait hal ini, Arif berharap seluruh Ketua RT – RW membantu dalam menyukseskan program pemerintah agar dapat dirasakan masyarakat.

“Program Pemkot tak ada yang dikurangi tak ada yang dihentikan, semuanya tetap berlanjut. Untuk itu, kami berharap peran RT – RW sebagai perpanjangan tangan pemerintah dikalangan masyarakat dapat menyukseskan berbagai program tersebut,” kata Arif.

Baca Juga :  Dibuka Gubernur Rohidin, MTQ Kaur Berlangsung Meriah

Setelah itu, Pj Walikota didampingi Staf Ahli Pemkot I Made Ardana, Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Lia Kamalia, Camat Sungai Serut Abriadi menyalurkan BOp kepada seluruh tokoh masyarakat (RT, RW, Ketua Adat, Linmas, LPM) se-Kecamatan Sungai Serut. Kemudian ia juga memberikan baju seragam batik baru untuk ketua RT dan RW.

Terakhir, atas nama Pemkot Bengkulu, Arif menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua RT, ketua RW, ketua adat, LPM dan linmas yang selama ini sudah membantu pemkot dalam berbagai hal, menjaga lingkungan, keamanan, kerukunan, sehingga kamtibmas di Kota Bengkulu ini terjaga dan kondusif. (R)

Sumber: MCKB

spot_img
spot_img

Latest

spot_img