Lantik Dirut Bank Bengkulu, Gubernur Rohidin Optimis BPD Semakin Baik

More articles

spot_img

Bengkulu, Investigasi.News – Gunernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap dengan adanya jajaran manajemen baru PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu (BPD), bisa membawa Bank Bengkulu semakin baik. Memperluas jenis layanan, menjalin komunikasi yang lebih intensif bersama pemegang saham. Mengoptimalkan keberadaan para pelaku usaha di Bengkulu, terutama dari sektor investasi pertambangan dan perkebunan.

“Saya kira tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa membuat kinerja bank kita menjadi lebih baik, karena bank kita ini walaupun kecil, kondisinya sehat. Apalagi sekarang dikomandoi jajaran manajemen yang lengkap,” ujar Rohidin saat ditemui usai melantik Direktur Bank Bengkulu Beni Harjono, bertempat di Aula H. Mochtar Azeri Graha Bank Bengkulu Lantai 7, kemaren (6/3/2024).

Seperti diketahui, pelantikan Dirut Bank Bengkulu ini untuk mengisi kekosongan jabatan karena Dirut sebelumnya Ahmad Irfan, telah tutup usia.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Rohidin juga melantik Iswahyudi sebagai Direktur Bisnis PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu.

Sementara itu, saat ini Bank Bengkulu juga telah menjalankan kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB). Program yang telah diusung berupa Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang diinisiasi oleh BJB sebagai solusi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna menguatkan permodalan bank.

“Kita bersyukur proses KUB yang sudah berjalan tiga tahun dan alhamdulillah sudah selesai. Yang patut disyukuri KUB Bank Bengkulu ini adalah yang pertama dengan BJB, jadi yang lain adalah follower,” terang Dirut Bank Bengkulu, Beni Harjono yang sebelumnya juga berasal dari BJB ini.

Ia menjelaskan, bentuk kerjasa sama Bank Bengkulu dengan BJB berupa kolaborasi dan sinergi, mengingat Bank BJB adalah salah satu bank terbesar di Indonesia.

Sinergi yang dimaksud dalam hal digital, kolaborasi bisnis, maupun pengoptimalan para pelaku usaha di desa-desa sebagai bentuk program inklusi keuangan di daerah.

“Apapun produknya akan kita coba aplikasikan di Bank Bengkulu. Ada proses digitalisasi yang akan kita perbanyak, sekarang juga lagi proses integrasi data penerima pajak melalui jaringan,” pungkas Beni. (R)

Sumber: MC Pemprov Bkl

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img