Kegunaan Dana BOS SMP Negeri 1 Cipari, Dipertanyakan

Cilacap, Investigasi.news – Mengejutkan, hasil konfirmasi langsung JM wartawan media Investigasi dengan N Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Cipari pada Hari Selasa 23/1/2024 sekira pukul 09.00.

Hasil konfirmasi langsung dengan N Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Cipari, mengenai realisasi Bana BOS TA 2023 sudah tepat, dan sesuai aturan, ujarnya.

N selaku Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Cipari menjelaskan, “bahwa beberapa hari yang lalu juga ada Tim monitoring dana BOS yang melakukan kroscek LPJ dana BOS, dan semua laporan sudah selesai sesuai aturan”, tambahnya.

Kemudian N juga mengatakan pada awak Media bahwa, SMP Negeri 1 Cipari masih menarik Sumbangan dari wali murid, keterangan N ini tanpa di konfirmasi oleh awak Media Investigasi dan membuat awak Media jadi terkejut mendengar penjelasan N yang tanpa di konfirmasi terkait ada atau tidaknya uang tarikan yang dilakukan pihak komite bermodus sumbangan sukarela.

JM Wartawan Media Investigasi kaget mendengar masih ada tarikan Sumbangan dari wali murid keterangan seperti yang disampaikan N, karena jumlah murid SMP NEGERI 1 Cipari sebanyak 757 murid dengan total Anggaran Dana BOS sebesar Rp.832.000.000.- (delapan ratus tiga puluh dua juta rupiah) pertahunnya. Namun pihak Sekolah masih mengharapkan sumbangan sukarela dari wali murid. Yang menjadi pertanyaan Dana BOS SMP Negeri 1 Cipari ini sudah sangat besar, kok masih mengharapkan sumbangan sukarela dari wali murid ?..
Apa tidak cukup dengan Dana BOS tersebut ?..

Dan yang menjadi pertanyaan besar juga dari Tim Media Investigasi mengapa laporan Penyaluran Dana BOS SMP Negeri 1 Cipari, belum bisa di akses di aplikasi yang dari KPK ?.

Ada apa dengan realisasi Dana BOS SMP Negeri 1 Cipari TA 2023. Sementara sekarang sudah TA 2024. Oleh karena itu, kami dari Tim Media Investigasi berharap dengan sangat kepada Inspektorat Kabupaten Cilacap dan BPK-RI Cabang Semarang untuk melakukan Audit realisasi Dana BOS SMP Negeri 1 Cipari TA 2023.

(JM)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles