Polres Jepara dan Kodim 0719/Jepara Bersinergi Bersama Masyarakat Desa Laksanakan Penghijauan

More articles

spot_img

Jepara, investigasi.news-Dalam rangka reboisasi atau penghijauan lingkungan yang diselenggarakan oleh Kodim Kodim 0719/Jepara, Polres Jepara melalui Kapolsek Pakis Aji Iptu Suyatmoko bersama anggota menghadiri kegiatan reboisasi atau penghijauan penanaman pohon trembresi dan mahoni di Kawasan Sirkuit Rakashima Desa Suwawal Timur Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara, Rabu (08/03/2023).

Pohon Trembesi dan mahoni ini sendiri merupakan pepohanan sejuta manfaat seluruh bagiannya sangat berarti untuk kehidupan manusia, selain menghasilkan oksigen juga dapat mencegah banjir dan tanah longsor.

Antisipasi mencegah terjadinya gangguan bencana alam seperti halnya banjir pun dilakukan, “Apalagi akhir-akhir ini curah hujan sangat tinggi, dan kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat dan Polsek Pakis Aji sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0719/Jepara”, ujar Kapolsek Pakis Aji Iptu Suyatmoko.

“Kegiatan penanaman pohon trembesi dan mahoni ini, diselenggarakan dengan harapan akan lebih mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara TNI, Polri, Instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat desa disekitar guna menumbuhkan Kemanunggalan TNI, Polri dan masyarakat”, ujar Pj Pasi Ter Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Ngadino.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Kapolsek Pakis Aji Iptu Suyatmoko beserta anggota, Pj Pasi Ter Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Ngadino beserta anggota, Forkopimcam Pakis Aji, Danramil Mlonggo Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajad, pihak Pemerintah Desa Pakis Aji dan perangkat desa serta perwakilan dari masyarakat Desa Pakis Aji.

Terlibatnya berbagai pihak dalam kegiataan ini, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan juga sinergitas diantara petugas baik TNI-Polri maupun pemerintah kecamatan dan desa dengan warga masyarakat.

(Petrus)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img