Wabup Kendal Hadiri Deklarasi Kelompok Sadar Wisata di Desa Montongsari

Kendal, investigasi.news-Desa Montongsari Kecamatan Weleri menggelar Deklarasi Kelompok Sadar wisata  Welas Asih pada hari Minggu 24/12/2023

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Kendal menyampaikan ” Saya sangat apresiasi dengan adanya kegiatan ini. Lahan yang tidak produktif ini menjadi lahan yang bermanfaat tentunya tidak mudah , jangan sampai semangat ini surut. Desa Montongsari harus tumbuh subur dari segala sisi. Saya mewakili pemerintah akan terus memonitor agar kegiatan ini tepat guna dan tepat sasaran,” jelasnya.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNDIP dalam hal ini diwakili oleh Dr Sunarti, ST, MT menyampaikan ” Pada awal pandemi Rektor UNDIP menugaskan saya dalam rangka memberikan pengabdian di Desa Montongsari selama 3 tahun, setelah melakukan pembinaan maka menghasilkan Desa Wisata di Desa Montongsari. Konsep yang diterapkan adalah adanya etalase desa wisata pertanian sesuai potensi yang ada. Disini terdapat kalimati yang akan kami gali potensinya sehingga dapat bermanfaat bagi warga setempat. Lahan ini hanyalah sebagai etalase tapi desa wisatanya sendiri adalah seluruh Desa mMntongsari. Kami memberikan Maket agar masyarakat mendapat gambaran tentang desa wisata ini, ” terangnya.

Desa Wisata ini mendapatkan dukungan dari Alumni SMPN 1 Weleri angkatan 76,77 dan 79. Diwakili oleh Nuryadi dalam acara ini menyampaikan” Berawal dari keprihatinan melihat petani yang belum memiliki akses yang mudah melewati sungai, saat musim hujan para petani bingung untuk melewati kalimati. Alumni membuat jembatan penghubung yang diberi nama Jembatan Welas Asih, ” ucapnya.

Sunaryo Kades Montongsari di kesempatan yang sama menyampaikan” Hari ini adalah Deklarasi Kelompok Sadar Wisata dimana ada beberapa elemen yang sangat mendukung adanya Desa Wisata di Montongsari ini. UNDIP, Forkopimda Kendal, Alumni SMPN 1 Weleri angkatan 76,77 dan 79, Pemdes dan Masyarakat yang selalu bersinergi dalam mewujudkan  Desa Wisata di Montongsari. Insyaallah 5 tahun ke depan Desa Wisata ini sudah dapat dinikmati oleh semua terutama untuk peningkatan taraf hidup warga Montongsari,” pungkasnya. Peni

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles