Tinjau Pengamanan Gereja Dalam Rangka Perayaan Malam Natal 2023

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.news – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Sula AKBP Cahyo Widyatmoko, S.H S.I.K. M.H melaksanakan peninjauan pengamanan gereja dan pos-pos terpadu dalam rangka perayaan Malam Natal Tahun 2023, (Minggu 24/12/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula. Pemeriksaan dilakukan guna mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengancam kenyamanan jemaat dan peserta ibadah.

Turut hadir dalam giat tersebut Wakapolres Sula bersama Para Pejabat Utama Polres Sula dan tim gabungan keamanan yang terdiri dari Personil Polres Sula dan Personil Brimob Kompi 1 Yon B Pelopor Sanana.

Dalam peninjauan tersebut Kapolres melakukan evaluasi terhadap sistem pengamanan yang telah disiapkan sebelumnya, termasuk pengecekan dan sterilisasi di tiga gereja yang dilakukan oleh Personil Polres Sula serta pengecekan keberadaan petugas keamanan, pos-pos pengamanan, serta peralatan pendukung lainnya.

Baca Juga :  Balai Jalan Nasional ’Sawer’ 248 Miliar Untuk 4 Ruas Jalan Di Pulau Taliabu

“Langkah ini dilakukan guna memastikan bahwa seluruh aspek pengamanan yang telah diatur dengan baik dan sesuai dengan standar keamanan” Ucap Orang Nomor Satu di Polres Sula ini.

Selain fokus pada aspek keamanan, Kapolres juga memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan hari natal dan tahun Baru 2024.

Kapolres menekankan pentingnya koordinasi yang baik antar instansi untuk memastikan pelaksanaan tugas dengan lancar dan efisien. Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dengan melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

Kehadiran Kapolres dalam kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada jemaat dan masyarakat yang merayakan Natal di wilayah Kepulauan Sula.

Baca Juga :  Ini Delegasi Desa Kawata Yang Audiens Dengan Inspektur Pada Demo Kemarin

Kapolres menutup peninjauan dengan menyampaikan selamat hari Natal kepada para Jemaat gereja yang telah melaksanakan ibadah malam Natal.

( RL )

spot_img
spot_img

Latest

spot_img