Bupati Malang Serahkan Bantuan Genset dan Apresiasi Koperasi SAE Pujon dalam Peringatan Maulid Nabi

More articles

Pujon, investigasi.news – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M berkunjung ke Koperasi Sinau Andhandani Ekonomi (SAE) Pujon, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Senin (16/9) pagi. Kunjungan ini adalah untuk menyapa para anggota keluarga besar Koperasi SAE Pujon yang sedang menggelar acara Peringatan Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema ”Merajut Tali Persaudaraan Membangun Keteguhan Iman dan Takwa” dari dalam aula koperasi. Pada kesempatan ini, Beliau menyerahkan bantuan 2 unit genset yang diterima secara simbolis oleh Ketua Koperasi SAE Pujon. Tak ketinggalan, kedatangan Abah Sanusi, sapaan akrab Bupati Malang didampingi sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, jajaran Pengurus dan Anggota Koperasi SAE Pujon, Muspika Pujon dan sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Pujon. Tak ketinggalan, kedatangan Abah Sanusi, sapaan akrab Bupati Malang didampingi sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, jajaran Pengurus dan Anggota Koperasi SAE Pujon, Muspika Pujon dan sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Pujon.

Baca Juga :  Bupati Malang Serahkan SK PPPK 2023, Tegas Larang Perselingkuhan dan Pungli

Bupati Malang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas guyub rukun yang ditunjukkan para pengurus koperasi dan anggota koperasi hingga terciptanya kegiatan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi. Abah Sanusi juga berharap keguyuban ini terus dipertahankan hingga kelak juga akan membawa berkah bagi keluarga besar operasi, diantaranya hasil produksi susu sapi semakin besar sehingga semakin mengantarkan kehidupan keluarga besar koperasi semakin sejahtera.

”Tema pengajian kali ini dasarnya ada dan tersampaikan di dalam Alquran. Kita semua memang dianjurkan untuk dapat terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Dan, jangan kita justru bersama-sama untuk perbuatan dosa dan adu domba. Bersatu kita teguh, bercerai kita hancur. Terima kasih kepada warga Pujon yang tergabung dalam Koperasi SAE karena sudah guyub rukun kompak. Kita tidak perlu gontok-gontokan memaksakan kehendaknya sendiri, Insya Allah kita bahagia karena hasil perahan susu semakin banyak, dengan hidup guyub rukun,” jelas Bupati Malang.

Baca Juga :  Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kab. Malang Luncurkan “DESAKU TUNTAS REBORN”

Disisi lain, Beliau menegaskan, pada dasarnya manusia ini dituntut selalu berusaha, sementara takdir akan ditentukan sendiri oleh Allah. Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Malang melalui dinas terkait bertekad akan terus melakukan pendampingan dan mendukung program pengurus dan anggota Kop SAE dalam mengembangkan produksi susu di setiap harinya. Misalnya, baik pendampingan pinjaman modal usaha, hingga kesehatan hewan ternak. Guh

Sumber: (prokopim/poy)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest