Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di Kabupaten Malang: Bupati Tekankan Integritas dan Prinsip 5K

More articles

spot_img

Malang, Investigasi.news – Bupati Malang resmi melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Malang, Senin (03/06/2024).

Acara pelantikan berlangsung di Pendopo Kabupaten Malang dan dihadiri oleh pejabat daerah, ASN (Aparatur Sipil Negara), serta para tokoh Agama.

Sebanyak 209 pejabat yang dilantik, terdiri dari 4 pejabat struktural di Dispendukcapil dan 205 pejabat fungsional lainnya, dengan didampingi oleh pemuka agama sesuai agama masing-masing dalam pengambilan sumpah jabatan.

Pelantikan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kinerja dan pelayanan publik di Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Bupati Malang menyampaikan pesan penting kepada para pejabat yang baru dilantik. Beliau menegaskan bahwa sebagai ASN, para pejabat harus menjauhi praktik pungli (pungutan liar) dan tidak boleh mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun saat menjalankan tugas.

“Sebagai ASN, jangan mau hanya meminta-minta dan mengharapkan uang. Itu namanya pungli. Harus harmonis, sejalan penuh kehumanisan, loyal, taat, dan patuh pada pimpinan selama sesuai dengan aturan,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengingatkan para pejabat untuk menjalankan tugas dengan berpegang teguh pada prinsip 5K:

1. Kerja Keras : Melaksanakan tugas dengan penuh semangat, tidak asal-asalan, dan terus berusaha melayani Kabupaten Malang tanpa mengenal lelah.

2. Kerja Cerdas : Menggunakan kemampuan intelektual dengan baik, selalu berpegang pada aturan yang ada, dan memastikan setiap tindakan yang diambil sesuai dengan peraturan.

3. Kerja Ikhlas: Menjalankan tugas dengan niat tulus tanpa mengharapkan imbalan.

4. Kerja Tuntas: Menyelesaikan tugas dengan baik tanpa menunda-nunda dan bersikap tegas, terutama dalam hal pelaporan pertanggungjawaban (SPJ).

5. Kerja Prestasi: Berusaha untuk meraih prestasi yang dapat membuka peluang mendapatkan progres dalam karier.

Bupati juga menekankan pentingnya kesadaran para ASN terhadap risiko yang akan dihadapi jika melanggar aturan. Beliau berharap agar semua ASN bekerja seiring dengan komitmen pemerintah Kabupaten Malang untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dengan pelantikan ini, diharapkan para pejabat yang baru dilantik dapat membawa semangat baru dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Malang, serta berkontribusi dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

(Guh)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img