Perumda Tirta Kanjuruhan Verifikasi Data Calon Pelanggan Di Sumawe Dan Gedangan

More articles

spot_img

Malang, Investigasi.news – Tahapan untuk merealisasikan terselenggaranya layanan air bersih bagi warga masyarakat di wilayah Malang Selatan, khususnya di wilayah Kecamatan Sumber Manjing Wetan dan Gedangan, terus dilaksanakan oleh Perumda Tirta Kanjuruhan.

Setelah kegiatan sosialisasi pemasangan jaringan pipa terkait dengan SPAM Malang Selatan, yang dilaksanakan pada bulan November 2023 lalu, di Kecamatan Gedangan yang dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Malang dan di Kecamatan Sumbermanjing Wetan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Malang, maka pada awal Bulan Desember 2023 ini, Perumda Tirta Kanjuruhan melaksanakan Verifikasi Data Calon Pelanggan di wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan Gedangan.

Proses verifikasi data calaon pelanggan ini dilaksanakan mulai tanggal 7 Desember 2023, dilaksanakan oleh Tim dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur yang didampingi Tim dari Perumda Tirta Kanjuruhan, turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan proses verifikasi data calon pelanggan, yang akan mendapat layanan dari SPAM Kaligoro. Tak kurang 25 orang petugas, melaksanakan tugas untuk memastikan nama, alamat, KTP, KK serta surat pernyataan peminatan pada program layanan air bersih, yang selanjutnya data tersebut nantinya akan direview oleh Inspektorat Kabupaten Malang. Adapun target proses verifikasi yang akan dilaksanakan, adalah 10.206 data calon pelanggan.

Baca Juga :  Cegah Stunting, Dinas Kesehatan Kota Malang Gelar Sosialisasi

Verifikasi data calon pelanggan dilaksanakan pada 7 desa di Kecamatan Gedangan, yaitu Desa Tumpakrejo, Desa Sidodadi, Desa Sindurejo, Desa Gajahrejo, Desa Girimulyo, Desa Gedangan dan Desa Segaran, dan 7 Desa di wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan, yang terdiri dari Desa Ringinsari, Desa Harjokuncaran, Desa Ringinkembar, Desa Argotirto, Desa Druju, Desa Sumawe dan Desa Klepu.

Melalui proses verifikasi data calon pelanggan ini, diharapkan penyediaan air bersih bagi warga masyarakat di wilayah krisis air bersih khusunya pada 2 Kecamatan tersebut, dapat dilaksanakan tepat sasaran guna kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang. Guh

spot_img
spot_img

Latest

spot_img