Bupati Minta IPHI Berkiprah Dan Memberikan Semangat Positif Bagi Masyarakat

Sukabumi, Investigasi.News – Jajaran Pengurus Daerah Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sukabumi masa bakti 2023-2028 resmi terbentuk. Hal itu pasca pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Qubabatul Islam Cisaat, Rabu, 20 Desember 2023.

Dalam Pelantikan yang dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami ini, KH. Ujang Hamdun telah sah mengkomandoi IPHI Kabupaten Sukabumi untuk lima tahun ke depan.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan meminta IPHI berkiprah dalam memberikan semangat positif bagi masyarakat. Salah satunya dengan mengamalkan hasil beribadah haji kepada masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Mari ciptakan program IPHI yang bermanfaat bagi anggota masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, H. Marwan pun berharap kepengurusan baru ini memberikan semangat. Selain itu, mampu menjaga kekompakan.

“Selamat bekerja untuk para pengurus baru,” ucapnya.

Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Barat H.Ijang Faisal mengatakan, keberadaan organisasi para haji ini harus bermanfaat bagi masyarakat. Pewujudan hal tersebut dapat dilakukan lewat kolaborasi dengan pemerintah daerah.

“Tujuan organisasi IPHI untuk merawat haji mabrur sepanjang hayat. Mari jadikan IPHI sebagai media dakwah dan sayap silaturahmi,” ungkapnya

Tak hanya itu saja, IPHI pun harus mendukung pemerintah dalam hal pemberdayaan umat. Apalagi dengan dukungan Pemkab Sukabumi terhadap haji.

“Kami sendiri sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Apalagi dengan adanya perda terkait haji. Di Jabar sendiri, baru beberapa daerah yang telah memiliki perda tersebut,” bebernya

Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Sukabumi KH. Ujang Hamdun mengatakan, organisasi yang dipimpinnya hadir sebagai pelayan umat. Maka dari itu, akan menjadi mitra strategis pemerintah dalam menjaga kesatuan dan pemberdayaan umat.

“Kami akan bersinergi dengan pemerintah untuk mengamalkan kemabruran haji kepada masyarakat,” terangnya

Maka dari itu, dirinya akan mendorong seluruh anggota IPHI untuk menebarkan nilai kebaikan kepada masyarakat. Sehingga keberadaan IPHI bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Mari kita jaga kemabruran haji. IPHI harus saling tolong menolong,” pungkasnya.

Syaefulloh

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles