Wabub Lantik Dan Kukuhkan Pengurus Geopark Youth Forum CPUGGp

More articles

spot_img

Sukabumi, Investigasi.News – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri selaku Ketua Badan Pengelola CPUGGp melantik dan mengukuhkan Pengurus Geopark Youth Forum Ciletuh Palabuhanratu Global Geopark (GYF CPUGGp) pada Rabu 27 Desember 2023 di Hotel Augusta Palabuhanratu.

Wabup sampaikan Pelantikan ini harus dijadikan sebagai momentum untuk memicu munculnya inspirasi-kreasi-inovasi dan keterlibatan pemuda dalam pengelolaan geopark pada kerangka kerja strategis UGG untuk perlindungan warisan, mitigasi bencana alam, perubahan iklim, dan pembangunan berkelanjutan.

“Selain itu, juga harus dapat memacu semangat dalam menebar kebaikan melalui penyerapan tenaga kerja” ungkapnya.

Wabup menekankan, dengan Dilantiknya para pengurus ini, harus mampu mengelola geopark yang inklusif dan berkelanjutan, yang bisa menjadi contoh nyata sinergi pembangunan ekonomi dan pelestarian lingkungan.

Baca Juga :  Pertanian Purba, Model Ramah Lingkungan Mendukung Terjaganya Kesehatan Manusia Berkelanjutan

“Saya Yakini bahwa para peserta
mampu memberikan saran dan masukan agar kedepannya BP-CPUGGp dapat berperan dengan lebih baik dan berhasil lebih optimal sehingga kawasan CPUGGp menjadi destinasi wisata yang dapat dikenal di kancah nasional maupun internasional” pungkasnya.

Acara pelantikan dan pengukuhan tersebut dilanjutkan dengan Rapat kerja akhir tahun 2023 Badan Pengelola CPUGGp.

Syaefulloh

spot_img
spot_img

Latest

spot_img