Asli Eta Sua Bakal Ramaikan Pilkada Sula

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.newsSosok perempuan tulen (asli) Sula yang populer dijuluki ’Eta Sua’ (Perempuan Sula) bakal meramaikan Pilkada Sula, beliau adalah Marlina Buamona.

Investigasi mendapatkan informasi jika wanita yang pernah berkiprah di PB. HMI Jakarta ini sudah mendaftar ke beberapa parpol seperti Gerindra, Demokrat, PKB dan baru kemarin di PDIP, bahkan dibeberapa parpol Marlina sudah melakukan pengembalian berkas sebagai bukti keseriusan dirinya maju sebagai bakal calon Bupati Sula.

Jika lolos dan terdaftar di KPU Sula, maka Marlina Buamona Ibu dari putra bernama Sakti ini akan menjadi perempuan tulen Kepulauan Sula yang pertama yang bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Selain punya pengalaman nasional, disinyalir sampai dengan saat ini Marlina punya jabatan strategis di beberapa organisasi Nasional, sehingga untuk network pusat Ibu satu anak ini tidak usah diragukan lagi.

Masyarakat Sula, khususnya kaum Eta menyambut baik hadinya Marlina pada bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 27 November 2024 mendatang, mereka merindukan sosok yang betul-betul asli Eta Sua sehingga bisa merasakan denyut nadi perempuan Sula bukan sekedar slogan belaka.

“Kami menyambut baik Kakak Lina maju pada pilkada tahun ini, semoga bisa lancar sampai proses mendaftar ke KPU”, ujar Sani ibu rumah tangga di Kepulauan Sula (26/4).

Menurut Ibu 3 anak ini, hanya perempuan Sula asli yang bisa mendengarkan detak jantung mereka, sehingga bisa memperjuangkan perempuan Sula menjadi lebih baik dan lebih maju lagi.

Senada dengan Sani, Kamil warga Sula lainnya juga mendukung Marlina untuk maju pada pilkada Sula.

“Kalo yang aspal (asli tapi palsu-red) keadaan mudel ini, mari tong (kita) dukung yang asli eta sua”, seloroh Kamil.

Sementara itu investigasi masih berencana melakukan wawancara ekslusif dengan Marlina Buamona sosok asli Eta Sua yang berencana maju pada Pilkada Sula.

( RL )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img