Ketua GMNI Sula Serukan Pecat Oknum PPK SARA

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.news –  Rifky Leko Ketua DPC GMNI Kab. Kepulauan Sula mendesak KPU Sula segera menonaktifkan oknum PPK Sanana Utara yang kedapatan berprilaku SARA dan Tidak Netral di Media Sosial (Medsos).

Diketahui kemarin publik Sula digegerkan dengan postingan akun Facebook Angkasa Biru yang menuding oknum anggota PPK Sanana Utara dibalik akun Facebook Kaka Weu yang berkomentar SARA dan tidak netral dialamatkan kepada salah satu bakal calon Bupati Sula pada Pilkada 2024.

”Harus di nonaktifkan, penyelenggara harus netral, ini sudah tidak netral kemudian terindikasi SARA juga, sangat berbahaya”, ujar Rifky (10/6).

Rifky menilai biar yang bersangkutan klarifikasi seperti apapun tetap harus dinonaktifkan, karena khawatir ini menjadi laten untuk penyelenggara yang lainnya.

Baca Juga :  Skandal Korupsi : Temuan Anggaran DPRD Pulau Taliabu Rp. 3,6 Miliar Diungkap LSM LPP- TIPIKOR Malut

”jangan kemudian menjadi virus bagi penyelengara yang lain, jadi segera KPU Kabupaten nonaktifkan oknum PPK SARA tadi”, desak Rifky Ketua DPC GMNI Sula.

Sementara itu dikabarkan, bahwa hari ini KPU Sula akan memanggil oknum PPK Sanana Utara untuk dimintai keterangannya (klarifikasi), kasus ini sendiri mendapat perhatikan khusus dari JPPR (Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat), sampai berita ini ditayangkan investigasi masih coba mengkonfirmasi Risman Buamona Ketua KPU Sula terkait pemerikasaan oknum PPK Sanana Utara yang diduga berprilaku SARA dan tidak netral.

( RL )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img