Jadi Ketwil Seumur Jagung, Nabiha Alwy Lengser Dari Ketua PAN Malut

Malut, Investigasi.news – Jelang Pemilu 2024 Partai Amanat Nasional atau PAN wilayah Maluku Utara (Malut) kembali bergejolak, setelah sebelumnya sempat ramai menyangkut polemik Ketua Wilayah (Ketwil) Iskandar Idrus, kabarnya Nabiha Alwy yang menjadi pengganti Idrus juga telah lengser dari Ketwil PAN Malut.

Nabiha yang diangkat melalui surat keputusan (SK) DPP PAN Nomor : PAN /A/Kpts/KU-SJ / 200 /VIII /2023 tentang Perubahan Kelima Kepengurusan DPW PAN Provinsi Maluku Utara Periode 2020-2025, tertanggal 4 Agustus 2023 menjadi pengganti Tutur Sutikno yang sempat menjadi Plt. Ketwil PAN Malut menggantikan Idrus Iskandar pada Mei 2023, namun kabar mengejutkan justeru datang saat kunjungan Zulhas (Ketum DPP PAN) di Ternate pekan kemarin, info dari sumber terpercaya mengatakan jika Nabiha lengser dan dipaksa untuk focus pada pencalegan dirinya.

“Kedatangan Ketum (Zulhas-red) ternyata salah satu agendanya adalah mengevaluasi Ketwil Nabiha”, ujar sumber investigasi yang juga Kader PAN Malut (25/12).

Lanjut sumber tadi mengatakan jika posisi Ketwil PAN Malut kembali dijabat Tutur Sutikno yang jabatan definitif di Makamah Partai.

Dicopotnya Nabiha dari Ketwil PAN Malut dipertegas dengan beredarnya kartu ucapan Natal dan Tahun Baru dari Dewan Pimpinan Wilayah/DPW PAN Malut yang tidak lagi memasang gambar Nabiha, hanya Jamrud Hi. Wahab sebagai Sekwil, Hi. Ibrahim Saleh sebagai Bendahara Wilayah, dan Ratna Namsa sebagai ketua harian.

Dengan lengsernya Nabiha, praktis perempuan berparas ayu ini hanya 3 bulan (kurang-lebih) menjabat sebagai Ketwil PAN Malut, Nabiha sendiri tercatat sebagai caleg nomor urut 1 pada daerah pemilihan/dapil V Sula-Taliabu untuk DPRD Provinsi Maluku Utara.

Sayangnya Tutur Sutikno ketika dihubungi media ini diponsel pribadinya 0822-9837-XXXX belum bersedia memberikan keterangan apapun, sementara itu sampai berita ini ditayangkan kami masih mencoba menghubungi Nabiha Alwy.

( RL )

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles