Heboh!! Bayangan Tinggi Besar Melintas Dari Bangunan Gate 3 Pelindo yang Rusak Parah

More articles

spot_img

Medan Belawan, investigasi.news – Akibat pintu gate 3 Pelindo menuju Pelabuhan Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan tidak berfungsi (Rusak berat-red), bangunan yang telan anggaran miliaran rupiah itu diduga jadi sarang makhluk gaib. Senin (22/04/2024).

Masalahnya pengguna jalan Pelabuhan Belawan dikejutkan bayangan tinggi besar saat melintas di Gate 3 itu (Malam dini hari-red).

“Malam itu aku hendak pulang naik grab (Sepeda motor-red) dari Gabion ke Cingwan Martubung. Tiba di gerbang Pelindo itu kami kaget, bayangan besar tinggi melintas di hadapan kami, hampir saja kami jatuh”, kata Unus (50) warga Cingwan Martubung Medan Labuhan.

Diketahui proyek pembangunan Gate 3 Pelindo dimulai dan selesai dikerjakan sejak tahun 2017. Hingga sampai tahun 2024, bangunan yang telan anggaran Pemerintah melalui BUMN Miliaran rupiah itu tidak berfungsi. Parahnya bangunan tersebut mengalami rusak berat (Proyek mubazir-red).

Diduga untuk mengelabui publik, pihak Pelindo tutupi beberapa pintu gate 3 dengan seng warna biru. Saat disambangi investigasi.news dan tim Aliansi Wartawan Medan Utara, tidak ada tanda-tanda adanya pekerjaan di lokasi yang ditutupi itu.

Terpisah, sebahagian pengguna jalan Pelabuhan Perikanan Gabion Belawan khawatir akan adanya pungutan biaya pas masuk melalui gate 3 Pelindo yang sedang mangkrak itu.

Menjawab hal tersebut, Humas PT. Pelindo Regional 1 Belawan, Sabtia ketika dikonfirmasi tim Aliansi Wartawan Medan Utara, Senin, (22/04/2024) mengatakan gate 3 tidak akan dikenakan biaya pass masuk.

“Tidak dikenakan biaya untuk gate 3, untuk Pelabuhan Gabion dan peti kemas sudah dilakukan gate tersendiri”, ucapnya.

Ia menambahkan (Humas-red) Renovasi gate 3 tersebut merupakan salah satu tindak lanjut dari arahan Tim Stranas PK, dimana Pelabuhan Belawan akan difokuskan pada perbaikan dan pembenahan dalam rangka peningkatan layanan di kawasan Pelabuhan, sehingga diharapkan sistem Pelindo nantinya dapat diupgrade sesuai dengan standarisasi”, jelas Sabtia.

Pembenahan yg dilakukan saat ini ditargetkan akan selesai pada triwulan III Tahun 2024, kata Sabtia menambahkan. (Man)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img