Awan Mera Dukung Pelindo Ciptakan RS Tipe “B” Di Belawan

More articles

spot_img

Medan Belawan, investigasi.news – Program jangka menengah Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) peduli lingkungan. Awan Mera usul dan dukung PT Pelindo ciptakan Rumah Sakit (RS) Tipe “B” di Kecamatan Medan Belawan. Senin, (10/6/2024) pukul 13.00 Wib.

Ketua Awan Mera, Nursidin didampingi Humas, Ferdiantoe melalui wartawan di Belawan usul dan dukung Perusahaan Pelabuhan Indonesia ciptakan RS Tipe “B” di Belawan.

“Belawan melalui Pelabuhan adalah pintu gerbang dolar di Sumatera Utara, sangat pantas bila kesehatan masyarakatnya diprioritaskan pemangku kepentingan bisnis di Belawan”, kata Nursidin.

Belawan ini kawasan Pelabuhan dan luas lahannya sebahagian besar dikuasai Pelindo lanjut Nursidin, tentunya melalui prosedur PT Pelindo harus dapat membangun RS Tipe “B” di atas lahannya di Belawan, sambung Nursidin.

Baca Juga :  Kapolda Sumut Apresiasi Perubahan Mako Polres Belawan Dan Dorong Peningkatan Keamanan

Dengan begitu lanjut Humas, Ferdianto kesehatan masyarakat Belawan dapat lebih tertampung dan tidak dirujuk ke RSU lain di luar Belawan. Kita lihat masih banyak lahan PT Pelindo yang layak didirikan RS Tipe “B”, sambung Ferdianto.

Saat ini pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Medan Belawan sangat rendah. Hal ini disebabkan tidak adanya RS yang mempunyai pasilitas lengkap seperti RS Tipe B dan A. Akibatnya masyarakat Belawan yang menjadi pasien terpaksa harus dirujuk ke RS luar Belawan.

Selama ini, kesehatan masyarakat Belawan yang tinggal di kawasan pintu gerbang dolar itu dilayani RS Prima Husada Cipta (PHC) Medan di Belawan, dan RS TNI AL dr. Komang Makes Belawan. (Man).

spot_img
spot_img

Latest

spot_img