Kabar Baik, Tak Lama Lagi Pulau Taliabu Akan Dibangun Landasan Bandara

More articles

spot_img

Taliabu, Maluku Utara – Kabar baik bagi warga Pulau Taliabu! Irwan Mansur, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara, mengumumkan bahwa rencana pembangunan landasan bandara udara di pulau tersebut semakin mendekati kenyataan.

Dalam pertemuan di Jakarta pada 19 Maret 2024, Irwan Mansur menyatakan bahwa tinggal beberapa langkah lagi menuju pelaksanaan proyek tersebut.

Menurut Irwan Mansur, satu-satunya hambatan yang tersisa adalah kelengkapan sertifikat tanah untuk lahan pembangunan. Namun, tim pembebasan lahan dari Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu telah bekerja keras untuk menyelesaikan masalah tersebut, bahkan sudah memasuki tahap persiapan pembayaran lahan di lokasi bandara udara yang terletak di Dufo, Kecamatan Taliabu Barat.

Irwan Mansur juga menegaskan bahwa pemerintah pusat siap mengalokasikan anggaran untuk proyek tersebut begitu dokumen dan sertifikat tanah lengkap dalam waktu cepat.

Pembangunan landasan bandara udara bukan hanya menjadi keinginan pemerintah daerah dan masyarakat lokal, tetapi juga merupakan bagian dari program pemerintah pusat untuk meningkatkan aksesibilitas ke daerah terpencil dan pulau terluar yang sulit dijangkau melalui transportasi darat dan laut.

Dalam mengakhiri pernyataannya, Irwan Mansur mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk memastikan kelancaran proses pembangunan landasan bandara udara yang akan berlokasi di Dufo, Kecamatan Taliabu Barat.

Hal ini menandai langkah besar menuju kemajuan infrastruktur dan konektivitas di Pulau Taliabu yang akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Y. Yabaika

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img