Sampaikan Pesan, Sekda Tutup Bimtek SIPD Kabupaten Pulau Taliabu

More articles

spot_img

Pulau Taliabu, Investigasi.news – Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Salim Ganiru menutup kegiatan Bimtek Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) pada Rabu (20/3/2024).

Dalam arahannya, Salim menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan yang telah turut serta dalam berbagi pengetahuan dalam kegiatan Bimtek SIPD.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pemateri dari Kementerian serta kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dengan serius hingga selesai,” ujarnya.

Salim menekankan pentingnya implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik dalam pengelolaan keuangan daerah, sesuai dengan amanat Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan serta Permendagri 70 Tahun 2019 tentang SIPD.

“Dalam pelaksanaannya, kami diwajibkan menggunakan aplikasi terpadu sebagai sarana untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan keuangan daerah, dengan prinsip efektif, efisien, ekonomis, transparan, dan akuntabel,” terangnya.

Salim juga mengajak seluruh peserta bimtek untuk mengimplementasikan pengetahuan yang didapat.

“Kepada seluruh kepala OPD, pejabat penatausahaan keuangan, dan para bendahara, kami mengimbau agar ilmu yang diperoleh dari bimtek ini dapat diaplikasikan dan memberikan manfaat bagi daerah dan peserta,” tuturnya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini diridhoi oleh Allah SWT, dan menjadi amal ibadah yang bermanfaat bagi kita semua,” tambahnya.

Y. Tabaika

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img