SMAN 5 dan SMKN 2 Kota Sukabumi Gelar Sosialisasi Persiapan PPDB Tahun 2023

More articles

spot_img
Sukabumi, Investigasi.News – Dinas Pendidikan Cabang Wilayah V menggelar sosialisasi PPDB Provinsi Jawa Barat, yang dilaksanakan di Sekolah SMAN 5 Kota Sukabumi.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sekolah SMAN 5 Kepala SMKN 2 Kota Sukabumi yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI Kota Sukabumi, Kepala Sekolah SMPN 6 Kota Sukabumi dan para guru lainnya, kamis (25/05).

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Sukabumi Dr. Kohar Pradesa, SPd, MPd menyampaikan, terimakasih yang pertama apresiasi kepada KCD wilayah V bahwa SMAN 5 Kota Sukabumi dipercaya untuk melaksanakan sosialisasi PPDB Tahun 2023.

Harapan SMAN 5 Kota Sukabumi dengan sosialisasi ini mudah-mudahan masyarakat dekat dengan SMAN 5 dan Siswa-siswi bisa masuk ke SMAN 5 Kota Sukabumi.

“Mudah-mudahan tahun ini lebih baik dan merekrut banyak siswa SMP 432 karena memang untuk lombanya 12 kelas tetapi biasanya dikurangi yang tidak naik kelas”, ucap Kepsek SMAN 5 Kota Sukabumi.

Selanjutnya, kami dipihak SMAN 5 Kota Sukabumi sedang menjajaki dulu roadshow untuk menjelang pelaksanaan PPDB pada tanggal 6 juni 2023, tetapi kami masih sebatas wacana karena ini waktunya mepet sebelumnya tahun kemarin tidak beda dengan menggunakan aplikasi sekarang bedanya mungkin bahwa ada 2 Website dan ada juga melalui Website dari provinsi”, tuturnya.

Lebih lanjut, Saepurohman Udung Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Sukabumi menambahkan, sebenarnya mengutip sumbernya dan intinya para kepala sekolah sudah mengalami tiga kali kostesasi dari provinsi sehingga kita datang perkota dan kabupaten diwakili oleh KKS.

Kebetulan saya yang mewakili ke Bandung, dari pengawas diundang KKS dan NKPD hasilnya kita sosialisasikan di KCD cabang dinas kita, dan juga diundang oleh ibu KCD semua hadir untuk persiapan PPDB sosialisasi dulu.

Kemudian sampai se- detail waktu dan seterusnya kemudian akun kepada peserta didik dan jadwalnya tertera dengan detail kemudian pergub nya masih pergub yang lalu tahun 2021, karena tidak ada perubahan dalam sistem hanya ada penyempurna – penyempurnaan yang ke tiga, kami berkewajiban menyampaikan dua kali kepada masyarakat.

“Sekarang ini tahap pertama dibagi Zona yang tadi disampaikan pa korwas, kami kebagian Zona lima yang bertanggung jawab adalah Kepala Sekolah SMAN 5 dan saya Kepala sekolah SMKN 2 dan KCD diutus korwas kesini untuk pendamping,” Ungkap Saepurohman Udung Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Sukabumi.

Kemudian Udung juga mengatakan, tiga unsur Pertama Kepala sekolah, kedua Waka Kesiswaan, beserta Operator dan guru BK agar bisa mensosialisasikan kepada orang tua, nanti periode kedua kita akan mendatangi semua SMP.

“Untuk SMK besok di SMK 1 seluruh SMK  1,2,3,4,5 akan mensosialisasikan,jadi harapan utamanya jangan sampai ada mis komunikasi,yang kedua. jangan ada kalimat masyarakat kurang paham,nah itu kan  jadi kesalahan kami nanti diakhirnya”, terangnya.

Syaefulloh

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img