Semaraknya Acara Pembukaan Jambore PKK, Sekaligus Peringati HKG ke 52 Kota Sungai Penuh

More articles

spot_img

Sungai Penuh, Investigasi.News – Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir bersama Ketua TP PKK Herlina Ahmadi membuka secara resmi Jambore Kader PKK Kota Sungai Penuh sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 Tingkat Kota Sungai Penuh, Kamis (06/6/2024).

Turut menghadiri, Unsur Forkompinda, DPRD, Sekda Alpian, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, BUMN/BUMD, para Organisasi Wanita, Camat, Kades dan seluruh Kader PKK Se Kota Sungai Penuh.

Jambore PKK dan Peringatan HKG Ke 52 yang mengusung tema “Kita Tingkatkan Kapasitas SDM – Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju serta Sungai Penuh Maju Berkeadilan”.

Pelaksanaan acara Tersebut dipusatkan di lapangan merdeka Kota Sungai Penuh, dengan tampak meriah dan menghibur karena digelar berbagai penampilan dan perlombaan dari masing-masing kecamatan dalam Kota Sungai Penuh.

Ketua TP PKK, Herlina Ahmadi mengatakan, gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial, kemasyarakatan, keluarga, khususnya kaum perempuan mempunyai peranan penting dalam membentuk dan mewujudkan pembangunan manusia seutuhnya, yang dilaksanakan melalui kader-kadernya, baik yang berada desa/kelurahan, kecamatan maupun kota.

” Besar harapan agar para kader PKK benar – benar mampu melaksanakan kegiatan – kegiatan melalui 10 program pokok PKK untuk memperdayakan masyarakat.” jelasnya.

Wako Ahmadi Zubir memberikan Apresiasi kepada Tim Penggerak PKK dan seluruh stekholder yang telah menginisiasi serta menyelengarakan kegiatan jambore PKK ini dengan penuh semangat dan meriah dengan penuh perlombaan Ekspos kegiatan PKK Desa dan Kelurahan seperti Lomba mendongeng, Lomba sike Rabana, Cerdas Cermat PKK, Fashion Show kembaran kerja PKK (Pasangan), untuk Lomba pokja1bermain peran PAAREDI, Berbalas Pantun keluarga PKK Gagah bencana penyuluhan Pokja IV.

” Semoga sinergitas, kerjasama dan kebersamaan yang sudah terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga di Kota Sungai Penuh,” jelasnya.

Melalui Jambore PKK dan Peringatan HKG ia juga meminta pengurus kader PKK dapat memperoleh tambahan keluasan cakrawala wawasan, pengetahuan sekaligus memperkuat persaudaraan, persahabatan serta memotivasi para kader untuk terus berkarya, berkreasi dan berinovasi. (Merliyah)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img