Perayaan Idul Fitri di UNP, Merenungkan Kepemimpinan dan Konsistensi Spiritual

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Universitas Negeri Padang merayakan Idul Fitri dengan suatu peristiwa megah di Lapangan Rektorat Kampus UNP Air Tawar Padang yang menjadi saksi kehadiran pimpinan, sivitas akademika, dan keluarga besar universitas. Dalam suasana yang penuh makna, mereka berkumpul untuk melaksanakan salat Idul Fitri yang dipimpin oleh Khatib Asdi Wirman, S.Pd.I., M.Pd. dan Imam Ustaz Heriadi Khatib Sutan, S.Pd.I., M.Sos.

Tidak hanya sebagai momen perayaan, namun dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D., turut menyampaikan permohonan maaf atas delapan tahun kepemimpinannya yang akan segera berakhir pada 5 Juni 2024. “Saya berharap aktivitas puasa dan berbagai ibadah lainnya selama bulan Ramadan dapat meningkatkan kepedulian sosial dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya dengan tulus.

Namun, dalam momen yang penuh berkah ini, Rektor Ganefri juga mengajak seluruh hadirin untuk merenungkan perbedaan pendapat yang muncul dalam pelaksanaan pemilihan presiden, wakil presiden, dan pemilihan legislatif. Baginya, perbedaan ini bukanlah pembeda yang merusak, melainkan peluang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tidak hanya memberikan pesan dari segi kepemimpinan, Khatib Asdi Wirman, S.Pd.I., M.Pd., dalam khutbahnya yang memukau dengan judul “Kembali kepada Fitrah dan Istiqamah di Jalan Allah”, mengajak seluruh jamaah untuk merenungkan kembali fitrah dan menjaga konsistensi dalam menjalani ajaran Allah. “Semoga setelah berbagai ibadah selama Ramadan, kita menjadi orang-orang yang bertakwa dan memperoleh kemenangan,” tuturnya dengan penuh semangat.

Red

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img