UNP dan Pesisir Selatan Capai Kesepakatan Strategis: Prodi Baru, Investasi Kampus, dan Peningkatan SDM

More articles

spot_img

Painan, Investigasi.news – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D., dan Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd., secara resmi menandatangani Kesepakatan Bersama di Ruang Rapat Bupati Pesisir Selatan pada Selasa (2/1).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Pesisir Selatan, pimpinan OPD, Ketua MKKS SMA & SMK Pesisir Selatan, serta Wali Nagari. Dari pihak UNP, hadir Wakil Rektor II dan IV, Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan I & II Fakultas Teknik, Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, Kepala Biro Umum dan Keuangan, serta Humas UNP.

Dalam pidatonya, Prof. Ganefri, Ph.D., menyatakan bahwa UNP sebagai salah satu PTN terbesar di Sumatera terus berkomitmen meningkatkan kualitas lulusan dan pengakuan internasional.

“UNP saat ini telah meraih status sebagai PTN berkelas dunia. Sebagai PTN Badan Hukum, UNP berusaha meningkatkan sumber pendapatan di luar UKT untuk mendukung pengembangan UNP,” ungkap Prof. Ganefri, Ph.D.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga menambahkan bahwa pada tahun 2024, UNP akan membuka Program Studi Kedokteran Hewan setelah sebelumnya membuka Program Studi Kedokteran, serta berkomitmen memperkuat implementasi kerja sama dengan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Menindaklanjuti permintaan Bupati, UNP akan menambah program studi baru di bidang pariwisata. Tahun 2024, UNP juga akan memulai investasi pembangunan kampus UNP di Painan,” lanjut Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut, Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa penerimaan mahasiswa baru ke depan akan melibatkan kerja sama dengan pemerintah nagari, sehingga setiap nagari memiliki anak nagari yang berkuliah di Kampus UNP Painan.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga berkomitmen meningkatkan penerimaan mahasiswa unggul dari Kabupaten Pesisir Selatan untuk jenjang Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. menekankan pentingnya pendidikan sebagai prioritas pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan, mengingat Indeks Pengembangan Manusia (IPM) yang masih rendah dan perlunya peningkatan kualitas SDM.

“Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengharapkan pembukaan Program Studi Pariwisata, sesuai dengan kebutuhan dan potensi unggulan daerah. Oleh karena itu, kami berharap kerja sama yang lebih intens dengan UNP dalam meningkatkan kualitas SDM,” tambah Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd.

Za

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img