UNP Jalin Kerja Sama Strategis dengan PT. Energi Nusa Mandiri dan Gelar Sosialisasi Program MBKM

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Universitas Negeri Padang (UNP) resmi menjalin kemitraan strategis dengan PT. Energi Nusa Mandiri (ENM) melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang diadakan pada Rabu (6/3/2024) di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat UNP.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan juga sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari PT. Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN).

Acara ini dihadiri oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Direktur SEAMEO Dr. Gatot Hari Priowirjanto, Kuasa Direktur PT. Energi Nusa Mandiri, dan Manager CRS PT. Pesona Khatulistiwa Nusantara, Iwan Suryatno.

Dalam sambutannya, Prof. Ganefri menyatakan bahwa kerja sama ini membuka peluang besar bagi mahasiswa untuk melaksanakan magang di perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam holding PT. Energi Nusa Mandiri.

Baca Juga :  UNP Sambut Rektor PTN Indonesia: Diskusi Terfokus dan Festival Kebangsaan sebagai Sorotan Utama

“Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka ini dirancang untuk mendekatkan lulusan kita dengan dunia usaha dan industri, sehingga semua peluang terbuka lebar bagi mahasiswa,” ujarnya.

Prof. Ganefri juga mendorong mahasiswa semester 7 dan 8 untuk memanfaatkan program MBKM guna mempersiapkan masa depan mereka. “Saya berharap mahasiswa semester 7 dan 8 mulai fokus pada masa depan dan memanfaatkan program ini sebaik mungkin,” tambahnya.

Kuasa Direktur PT. ENM menyambut positif kolaborasi ini dan menyatakan bahwa pihaknya siap menerima mahasiswa magang dengan kualifikasi yang sesuai. “Kami berkomitmen mendukung program MBKM dan akan memperlakukan mahasiswa magang sama seperti karyawan, termasuk menyediakan akomodasi, tempat tinggal, dan uang saku,” jelasnya.

Selain penandatanganan MoU, acara tersebut juga menampilkan sosialisasi program MBKM dari PT. PKN yang dimoderatori oleh Koordinator Prodi S1 Teknik Pertambangan Fakultas Teknik UNP, Dr. Ir. Rudy Anarta, S.T., M.T.

Baca Juga :  Ini yang Digelar Pada Pertemuan MRPTNI di UNP

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, dekan dan wakil dekan, direktur dan wakil direktur sekolah pascasarjana dan vokasi, kepala lembaga dan badan, serta sejumlah mahasiswa UNP.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan para mahasiswa UNP dapat meraih peluang lebih besar dalam mengembangkan kompetensi dan pengalaman di dunia industri.

Za

spot_img
spot_img

Latest

spot_img