UNP dan UiTM Malaysia Jalin Kerja Sama dalam Bidang Seni

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Teknologi Mara Malaysia (UiTM) telah menandatangani kesepakatan kerja sama antara Fakultas Bahasa dan Seni UNP dan College of Creative Arts UiTM.

Acara ini dihadiri oleh pimpinan fakultas, departemen, serta program studi di Fakultas Bahasa dan Seni. Penandatanganan berlangsung pada hari Rabu (6/3) di ruang sidang Kampus FBS UNP Air Tawar, Padang.

Delegasi UiTM yang hadir dalam acara ini termasuk Dr. Norzizi Zulkifli, Kepala Program Studi Seni Persembahan, Hamzah Mohamed Tahir, Koordinator Teater dan Tari, serta beberapa dosen dan mahasiswa.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., dalam sambutannya mengucapkan apresiasi atas kehadiran delegasi UiTM dan berharap kerja sama ini dapat mempererat hubungan antara kedua universitas, khususnya dalam bidang seni.

Baca Juga :  UTBK 2024, Prof. Ganefri dan Dirjen Dikti Tinjau Pelaksanaan

“Kerja sama ini difokuskan pada program studi di Departemen Seni Drama Tari dan Musik, yang meliputi Program Studi Pendidikan Sendratasik, Pendidikan Musik, dan Pendidikan Tari,” ujar Prof. Dr. Ermanto.

Lebih lanjut, Prof. Dr. Ermanto menyatakan harapannya agar kerja sama juga dapat diperluas ke program studi lain seperti Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Departemen Seni Rupa, serta Departemen Ilmu Informasi Perpustakaan.

Dr. Norzizi Zulkifli dari UiTM juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kolaborasi ini. “Sebagai bagian dari kerja sama ini, dosen dan mahasiswa Departemen Sendratasik FBS UNP telah tampil di UiTM Malaysia pada akhir tahun 2023,” ungkap Dr. Norzizi Zulkifli.

Baca Juga :  UNP Jalin Kerja Sama Internasional: Sosialisasi Beasiswa ke Central South University China

Ia juga mengundang sivitas akademika FBS UNP untuk menyaksikan persembahan Monodrama yang akan digelar pada Rabu (6/3) malam di Teater Mursal Esten Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Za

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img