UNP Gelar Tes PPG Prajabatan: Ribuan Calon Guru Bersaing untuk Berkarya

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news — Gelombang energi intelektual memenuhi Gedung PPG UNP saat Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan Tes Substantif Calon Mahasiswa Baru Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Tahun 2024, mulai dari tanggal 3 hingga 7 Juni 2024.

Dengan tekad menghasilkan para guru yang tak hanya berilmu, tetapi juga beradab, kreatif, dan kompetitif, acara ini menjadi magnet bagi ribuan pemuda dan pemudi yang ingin menyumbangkan bakat mereka untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Menurut Dr. Asrul Huda, S.Kom., M.Kom, Koordinator Pelaksana Tes Substantif Calon Mahasiswa Baru PPG Prajabatan UNP, jumlah peserta tes mencapai puncaknya dengan 3485 orang yang siap memperebutkan tempat di program bergengsi ini. UNP pun telah menyiapkan 17 laboratorium komputer untuk menampung semangat belajar mereka, dengan setiap sesi menampung hingga 425 peserta.

“Terlihat peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya, dengan peserta tidak hanya berasal dari Sumatera Barat, tetapi juga dari Sumatera Utara, Riau, Lampung, dan berbagai daerah lainnya,” ungkap Dr. Asrul, menyoroti semangat luar biasa para calon guru dalam mengikuti tes tersebut.

Sementara tes berlangsung, harapan dan doa terpancar dari para penyelenggara dan peserta, semoga upaya mereka memberikan warna baru bagi dunia pendidikan.

“Kami berharap agar pelaksanaan Tes Substantif Calon Mahasiswa Baru PPG Prajabatan UNP Tahun 2023 ini berjalan dengan lancar dan memberikan hasil terbaik bagi semua peserta,” tambah Dr. Asrul, sembari menegaskan komitmen UNP untuk mencetak generasi guru yang berkompeten dan berdedikasi.

Za

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img