Tingkat Hunian Melonjak! Lebaran 2024 Bawa Berkah Ekonomi untuk Pariaman

More articles

spot_img

Pariaman, investigasi.news – Libur Lebaran tahun ini menjadi berkah bagi Pariaman, Sumatera Barat, dengan meningkatnya tingkat hunian penginapan hingga mencapai 79 persen, naik 29 persen dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 50 persen.

“Peningkatan ini merupakan angka yang sangat positif bagi kami. Bahkan, beberapa penginapan sudah mencapai kapasitas penuh,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Ferialdi.

Data peningkatan hunian ini merupakan hasil dari empat puluh hotel dan penginapan di Pariaman yang dipantau oleh pihak otoritas setempat.

Peningkatan kunjungan wisatawan selama libur Lebaran tidak hanya memberikan manfaat bagi sektor pariwisata, tetapi juga menggerakkan roda ekonomi masyarakat setempat, khususnya para pelaku usaha di bidang pariwisata.

Kunjungan wisatawan ini tidak hanya untuk berlibur semata, namun juga untuk menikmati keindahan objek wisata serta kelezatan kuliner khas Pariaman.

Pemerintah Kota Pariaman sendiri telah mempersiapkan berbagai kegiatan wisata, seperti Piaman Barayo yang berlangsung selama periode 11 sampai 21 April, sebagai upaya untuk menyambut para wisatawan dengan penuh keramahan.

“Persiapan telah dilakukan secara matang bersama berbagai pihak terkait di Pariaman. Keterlibatan semua pihak, termasuk TNI dan Polri, memberikan dukungan yang kuat dalam kelancaran acara ini,” tambah Ferialdi.

Diharapkan, dengan berlanjutnya peningkatan kunjungan wisatawan, akan semakin memajukan sektor pariwisata dan ekonomi lokal Pariaman, serta memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat dan pelaku usaha di daerah tersebut.

**Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img