Kejati Sumbar Bantu Korban Banjir Kinali Pasbar

More articles

spot_img

Pasbar, investigasi.news-Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, menyerahkan, bantua logistik dan paket sekbako, bagi korban Bencana Banjir di Nagari Bancah Kariang Kecamatan Kinali Pasbar pada Senin (18/3) kemarin.

Penyerahan bantuan logistik bagi korban bencana banjir di Nagari Bancah Kariang Kinali yang terdampak sebanyak kurang lebih 150 KK , “kata Wakil Kejati Sumbar Andi Dharmawansa.

Dikatakan Andi, bantuan logistik yang diberikan berupa paket sembako, susu, makanan cepat saji, air mineral, kasur, perlengkapan MCK, selimut. Semua itu adalah dari warga Adhyaksa Sumbar.

” ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian bersama, dengan masyarakat yang terdampak banjir pada hari kamis jumat sabtu tgl 7-9 Maret lalu , yang terjadi
dan semoga dapat membantu meringankan beban warga sekaligus memberikan semangat untuk bisa pulih dan bangkit lagi pasca bencana banjir.”ujarnya.

Selain itu, kita juga melaksanakan dirangkaikan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga masyarakat korban banjir, yang mengalami gangguan kesehatan berupa ISPA, Diare dan penyakit lainnya yang di motori oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), yang berkerjasama dengan pihak Pukesmas Kinali.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat menyampaikan “Harapan kita bersama dengan kehadiran dan perhatian dari rombongan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dapat memberi semangat dan dukungan moril serta bantuan dapat bermanfaat bagi warga menghadapi pasca bencana banjir”

Setelah penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan, rombongan mengunjungi lokasi kejadian di Jorong Wonosari yang dilanda Banjir dan berbincang langsung dengan warga yang terdampak.

Dari data dan informasi Camat Kinali serta Kalak BPBD Kab Pasaman Barat, terdapat kurang lebih 150 KK yang terdampak pada lokasi kejadian yaitu dari Jorong Wonosari dan Jorong Mekarsari Nagari Bancah Kariang dan Jorong IV Kota Nagari Mandiangin di Kec Kinali, saat ini banjir telah surut namun beberapa warga masih belum dapat beraktivitas normal serta mengalami gangguan kesehatan akibat bencana banjir.

Sementara Kejari Simpang Empat Pasbat M.Yusuf Putra mengatakan, dengan ada nya bantuan ini, kita harapkan supaya bisa memberi semangat , dan dukungan moril serta bantuan dapat bermanfaat bagi warga menghadapi pasca bencana banjir.”kata M.Yusuf.

Rombongan Kejati Sumbar itu, dipimpin oleh Wakajati Andi Dharmawangsa, Asintel Mustaqpirin, ketua IAD sumbar Yuliana Asnawi. Turut juga hadir, Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto, Bupati Pasbar H.Hamsuardi, Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Putra Negara dan para OPD lainya. (Malin)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img