Ratusan Helm Gratis di Serahkan Kapolres Pasbar

More articles

spot_img

Pasbar.investigasi.news-Dalam upaya, memberikan rasa aman kepada Pengendara Sepeda Motor, Polres Pasaman Barat (Pasbar), memberikan helm gratis kepada pengendara sepeda motor dalam Operasi Keselamatan Singgalang 2024 sehingga masyarakat bisa lebih tertib berlalulintas.

Pembagian helm gratis dilaksanakan di Bundaran Simpang Empat, Jorong Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasbar kemarin.

Sementara itu, Kapolres Pasbar, AKBP Agung Tribawanto, didampingi Wakapolresnya, Kompol Chairul Amri Nasution mengatakana, kegiatan bagi-bagi helm gratis untuk masyarakat, sekaligus membagikan brosur yang merupakan langkah edukasi kepada masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas di jalan raya.”kata Agung.

Dikatakan Agung, dengan ada nya pembagian Helm ini, hingga ke depan diharapkan seluruh masyarakat pengguna jalan khususnya di Kabupaten Pasbar, sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara dijalan raya sehingga bisa meminimalisir kecelakaan Lalulintas,” ujar Agung.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, adapun tujuan Ops Keselamatan Singgalang 2024 yang dimulai pada tanggal 4 Maret s/d 17 Maret 2024 ini merupakan wujud nyata dari komitmen Kepolisian dalam hal ini Polres Pasbar, dalam menjaga keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas dan mendorong masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan.

“Harapannya angka pelanggaran maupun korban kecelakaan lalulintas dapat diturunkan dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M,” lanjutnya.

Selain mengedukasi masyarakat melalui kegiatan pembagian helm, pembagian brosur dan leflet, maupun imbauan melalui media sosial, serta pemasangan spanduk dan baliho petugas dari Sat Lantas juga telah melakukan penindakan terhadap pelanggar berupa tilang sebanyak 475 dan teguran sebanyak 350.

“Rata-rata pelanggaran didominasi pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm sebanyak 370 pelanggar, maka dari itu, kami terus menggalakkan dan memasifkan kegiatan agar para pengendara untuk selalu menggunakan helm, sehingga Polres berinisiatif dengan membagikan helm gratis kepada masyarakat” ujar Kapolres.

Selain membagikan sekitar 400 helm kepada masyarakat, Kapolres Pasbar, juga membagikan takjil gratis kepada pengendara sambil membagikan brosur Operasi Keselamatan Singgalang 2024.

Kapolres menegaskan, bahwa keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab kita bersama. “Kami mengajak seluruh masyarakat di Pasbar, untuk bersama-sama menjaga keselamatan di jalan raya dengan mematuhi segala aturan dan menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm saat berkendara,” ungkap Kapolres.

Operasi Keselamatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Maka dari itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas, memenuhi kelengkapan dan administrasi kendaraan seperti SIM, STNK dan lainnya,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, melalui operasi yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakkan hukum secara elektronik atau teguran simpatik ini.

Seluruh masyarakat khususnya para pengguna jalan dapat mengerti dan memahami serta mendukung kelancaran dan kesuksesan Operasi Keselamatan 2024 yang mengusung tema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”. (Malin/ila)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img