10 Pelaku Usaha di Desa Silungkang Tigo Terima Sertifikat Halal

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news โ€“ Upaya sosialisasi dan pendampingan Penyuluh Agama Islam dan Pendamping Proses Produk Halal (P3H) terwujud dengan diterimanya Sertifikat Halal bagi usaha kuliner di Desa Silungkang Tigo Kota Sawahlunto, disaat kegiatan operasi pasar di halaman kantor desa itu, Senin (25/3/2024)

Penyerahan sertifikat halal untuk UMKM diterbitkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementrian Agama itu diserahkan secara simbolis oleh Setdako Sawahlunto didampingi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Kota Sawahlunto Heni Purwaningsih, Kepala Desa Silungkang Tigo Nelly Effita, Petugas P3H Dera Novita Sari dan Rika.

Sebelumnya, Kades Silungkang Tigo Nelly Effita sangat apresiasi dengan upaya pencapaian dalam pensertifikat halal produk usaha dan kuliner di desa ini.

Baca Juga :  Tiga Pelajar SMPN 8 Sawahlunto Maju OSN Propinsi

Penyerahan 10 sertifikat halal itu diantaranya diserahkan kepada Kantin SD 01 Silungkang Tigo serta pelaku usaha kuliner dan UMKM.

Selaku P3H, Rika dan Dera Novita Sari menyampaikan apresiasi kepada para pelaku usaha yang senantiasa mengikuti serta dapat pula mensosialisasikan kepada rekan usaha lainnya agar ikut mengajukan kepemilikan sertifikat halal . (Rika/tumpak)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img