HUT TK-SD Santa Lucia ke 103 : Terus Mengukir Prestasi Dan Ciptakan Generasi Gemilang

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) Santa Lucia memperingati hari ulang tahun ke 103. Kegiatan yang bertemakan, Terus Mengukir Prestasi dan Ciptakan Generasi Gemilang itu digelar di sekolah itu, Sabtu (13/1/2024).

Kepala Sekolah SD Santa Lucia Erna Manalu menyatakan perjalanan sekolah ini dalam menyelenggarakan pendidikan TK dan SD sudah memasuki 103 tahun.

“ dibalik kondisi saat ini masih bisa meraih prestasi dan berupaya untuk menjadi yang terbaik di kota ini serta terus melengkapi dengan kegiatan kreatifitas dan kegiatan seperti, kesenian, Pramuka, Tahfiz dan olahraga” kata Erna

Erna menyatakan sekolah yang terkenal dengan multi eknis ini tak saja berprestasi dibidang pendidikan, dibidang seni, pramuka, olahraga, bahkan murid kita Iqwa Sania Osmond juara Takzif ditingkat kota ini.

Baca Juga :  Pelajar SMAN 1 Sawahlunto Kania Stevan Lolos Paskibraka Sumbar

“ sekolah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan orang tua murid, Komite sekolah, pemerintah kota Sawahlunto, PT Bukit Asam, serta para alumni sehingga dapat dilaksanaan kegiatan ini “ katanya.

Pada acara yang dihadiri Ketua Yayasan Prayoga Padang Pardomuan Benedictus, Kadis Pendidikan Sawahlunto Asril, Komite Sekolah, alumni dan orang tua murid itu menampilkan pentas seni dan pameran hasil karya serta prestasi murid.

Ketua Komite Sekolah Charles Panatahan sangat apresiasi dukungan orang tua murid serta para guru agar proses peningkatan pendidikan terus berjalan baik, terlebih dalam mengikuti semua program dan kegiatan yang diikuti sekolah ini.

Kadis Pendidikan Kota Sawahlunto Asril berharap TK dan SD Santa Lucia terus meningkatkan kualitas pendidikan dan terus berkonstribusi dalam meraih prestasi untuk kota ini.

Baca Juga :  Warga Berharap Ruas Jalan Lingkar Samping Mesjid Quba yang Rusak Diperbaiki

“ banyak tamatan yang berprestasi yang dilahirkan kota Sawahlunto berasal dari sekolah yang telah berusia 103 ini “ kata Asril.

Ketua Yayasan Prayoga Padang Pardomuan Benedictus sangat apresiasi dengan prestasi serta perkembangan TK-SD Santa Lucia yang tetap berkonstribusi pada pendidikan kota ini.

Sesuai dengan artinya, sebut Pardomuan Benedictus sekolah ini Santa Lucia, yang mana Lucia itu adalah cahaya. Cahaya yang menerangkan serta memberikan harapan daeri kegelapan menjadi terang atau nur.
“ dengan adanya sekolah ini dapat menjadi tamatannya penerang atau menjadi berpendidikan. Tamanan berpendidikan yang memiliki karakter baik “ harapnya.

Dia merinci hampir seluruh sekolah yang didirikan yayasan prayoga sudah berumur lebih seratus tahun, seperti TK Mariana berusia 135 tahun, SD Agnes Padang tahun 2025 nanti usianya 125 tahun dan SMP Maria Padang sama usia dengan SD Santa Lucia 103 tahun.

Baca Juga :  Kakanwil Kemenkumham Sumbar Pimpin Sertijab Ka.Lapas Narkotika dan Ka.Rutan Sawahlunto

“ untuk TK SD Santa Lucia Yayasan sudah merencanakan serta berkonsultasi dengan pihak Dinas Kebudayaan serta Cagar budaya untuk tahapan membangunan sarana sekolah, karena sebagian masuk dalam cagar budaya warisan dunia Unesco agar tahun 2025 sudah ada terwujud ” sebut Pardomuan.

Usai menyaksikan penampilan seni budaya dari para murid – murid para ketua Yayasan Prayoga, Kadis Pendidikan, Komiste Sekolah dan undangan lainnya menyaksikan pameran hasil prestasi dan karya murid. (tumpak)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img