Kakanwil Kemenkumham Sumbar Pimpin Sertijab Ka.Lapas Narkotika dan Ka.Rutan Sawahlunto

Sawahlunto, Investigasi.news – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkum HAM Sumatera Barat memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kepala Lapas Narkotika dan Kepala Rutan Kota Sawahlunto, di Meer Von Kandi, Sabtu (19/11/ 2022).

Sertijab Kepala Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto diserahterimakan dari Nasir, S.Sos,M.H kepada Rommy Waskita Pambudi, A.Md.I.P. S.H.M.H dan Kepala Rutan Kelas II B Sawahlunto diserahterimakan dari Subhan Malik, A.Md.I.P.S.Sos kepada Dadang Rais Saputro, A.Md.I.P.S.H.M.H.dihadiri Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti bersama Ketua DPRD Eka Wahyu, Forkopimda dan Ketua GOW Kota Sawahlunto Neldaswenty.

Wawako Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Nasir dan Subhan Malik yang telah menjalankan tugas di Sawahlunto dengan baik dan berhasil membangun banyak perubahan positif di Lapas Narkotika dan Rutan.

” Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada pak Nasir dan pak Subhan yang kami ketahui sukses menerapkan humanisme (kemanusiaan) yang tinggi di instansi masing-masing sehingga warga binaan menjalani masa hukuman dengan memperoleh banyak pendidikan dan pelatihan untuk sikap/karakter maupun keterampilan,” kata Zohirin Sayuti.

Wawako berharap mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah kota yang ditetapkan UNESCO sebagai kota warisan dunia kepada Kepala Lapas Narkotika dan Kepala Rutan yang baru.

“Jalinan silahturrahmi dan sinergi telah dibangun dengan baik selama ini. Dengan kedatangan pak Rommy dan pak Dadang, Pemko Sawahlunto menyambut dengan tangan terbuka, tentu sinergi bisa kita tingkatkan lagi,” harapnya.

Kakanwil KemenkumHAM Sumbar Andika Dwi Prasetya berharap kepada pejabat yang baru bisa dengan cepat menyesuaikan diri berintegritas dan dapat melanjutkan prestasi kerja pejabat lama.

“ selamat bertugas ditempat yang baru kepada Nasir dan Malik semoga lebih sukses lagi “ kata Andika

Sertijab dilakukan dengan penandatangan berita acara sertijab dari Kepala Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto dan Kepala Rutan Kelas II B Sawahlunto beserta serahterima jabatan ketua dharmawanita oleh kedua istri pejabat tersebut. (T.Ab)