Kapolres Sawahlunto Sertijab Kabag SDM, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas

Sawahlunto, Investigasi.news – Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos memimpin upacara serah terima Jabatan Kabag SDM, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Sawahlunto yang digelar di Lapangan Mapolres Sawahlunto, Jum’at (09/12/2023).

Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos menyampaikan selamat dan terima kasih kepada para penjabat yang lama, yang telah berdedikasi tinggi, loyal dan berbuat yang terbaik bagi kemajuan Polres Sawahlunto dalam menjaga harkamtibmas.

“Sementara bagi penjabat yang baru diharapkan segera beradaptasi melakukan kegiatan kepolisian, baik tugas-tugas operasional biasa dalam hal pelayanan maupun tugas dalam Operasi Mantap Brata yang sedang berlangsung,” sebut Kapolres.

Upacara serah terima jabatan itu dihadiri oleh Waka Polres Sawahlunto Kompol Asnomi Nanda, S.H., para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, dan seluruh perwira dan Brigadir Polres Sawahlunto. Tampak hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Sawahlunto Ny. Nova Purwanto serta beberapa Pengurus Bhayangkari.

Pejabat yang diserahkan terimakan itu, adalah Jabatan Kabag SDM dari AKP Hendri Nursin, S.H., M.H. kepada AKP Trimo Susilo, Kasat Narkoba dari AKP R.J.A Purba, S.H., kepada AKP Taufiq, S.H., Kasat Reskrim dijabat oleh AKP Syafrinaldi, S.H., dan terakhir Kasat Lantas dijabat oleh Iptu Feri Yuzaldi, S.H. AKP Hendri Nursin, S.H., M.H. berpindah tugas ke Direktorat Samapta Polda Sumbar dan AKP R.J.A Purba, S.H., ke Kasubbag Faskon Bag Log Polres Tanah Datar.

Sedangkan untuk Kabag SDM yang baru AKP Trimo Susilo sebelumnya menjabat Kasi Hukum Polres Sawahlunto. Kasat Reskrim AKP Syafrinaldi, S.H., sebelumnya dari Panit I unit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sumbar.

Kasat Narkoba AKP Taufiq, S.H., sebelumnya dari Kasi Humas Polres Sijunjung yang juga pernah menjabat sebagai Kasi Pemberantasan BNNK Sawahlunto serta Kasat Lantas Iptu Feri Yuzaldi, S.H. dari Kapolsek 2 X 11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Kasi Humas Polres Sawahlunto, Iptu Sudirman mengatakan, upacara serah terima jabatan ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor :ST/850/XI/KEP./2023 dan Nomor :ST/851/XI/KEP./2023 tanggal 24 November 2023 tentang mutasi jabatan dilingkungan Polda Sumbar.

“Ini merupakan mutasi seperti biasa. Mutasi yang ada di Polres Sawahlunto semuanya dalam rangka promosi jabatan yang lebih baik, tidak ada evaluasi jabatan,” tambah Kasi Humas.

Iptu Sudirman menyebut, selain itu juga ada dua orang Pama Polda Sumbar Lulusan SIP tahun 2023 yaitu Ipda Doni Chandra dan Ipda Oktavianus Rora, S.H. serta 6 orang Brigadir dari Direktorat Samapta Polda Sumbar yang juga ikut dimutasi ke Polres Sawahlunto.

“Dengan mutasi ini maka ada penambahan kekuatan Personil Polres Sawahlunto dalam melakukan pengamanan pemilu 2024 agar pesta demokrasi bisa berjalan aman, damai dan mengantisipasi potensi konflik pada pemilu di Kota Sawahlunto,” sebut Sudirman.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Cenderamata oleh Kapolres Sawahlunto, Penjabat Utama, Perwira dan Staff serta Bhayangkari Cabang Sawahlunto kepada Penjabat lama yaitu AKP Hendri Nursin beserta Istri dan AKP R.J.A Purba beserta istri. (tumpak)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles