Keluarga Histeris, Makam Korban Pembunuhan Oleh Anggota PM Dibongkar

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news– Suasana penuh haru dan histeris mewarnai pembongkaran makam dugaan pembunuhan calon siswa (Casis) TNI AL Iwan Sutrisman Telaumbanua dilakukan tim forensik Polda Sumbar dibantu warga Kelurahan Lubang Panjang Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, sekira pukul 10.30 Wib, Rabu (17/4/2024).

Pembongkaran kuburan yang disaksikan rohaniawan dan keluarga Iwan Sutrisman Telaumbanua yang disaksikan isak tangis keluarga itu mulai menampakkan titik terang. Pasca tertangkap tersangka pelaku anggota PM Lanal Nias Serda Adan Aryan Marsal dan M Alvian warga Solok, pihak Polisi mencoba mencocokkan data mayat Mr X yang ditemukan di Sawahlunto, 30 Desember 2022 lalu.

Pengacara keluarga korban Dr. Amiziduhu Mendrova SH.MH saat mendampingi proses pembongkaran itu meminta kedua pelaku dihukum seberat-beratnya.

“Usai dibongkar nanti, jasad korban akan dibawa kepadang Rumah Sakit Bhayangkara untuk mencocokkan dengan DNA keluarga korban. Usai di Padang baru ke kampong halaman Nias jika memang cocok” sebutnya.

Ketua Himpunan Masyarakat Nias Sumatera Barat Edisonhulu disela-sela prosesi itu juga berharap adanya hukuman berat buat pelaku karena telah memupuskan harapan keluarga dan perbuatan tega tersangka kepada keluarga korban.

“ kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Sawahlunto khususnya warga yang ikut memakamkan sebelumnya. Tuhan yang akan membalas kebaikan dan ketulusannya karena rasa kemanusia yang amat tinggi” kata Edisonhulu.

Terima kasih buat kepada aparat penegak hukum, seluruh komponen masyarakat dan pemerintah Kota Sawahlunto, semoga makin terang benderanglah kasus ini, sebutnya

Sebelumnya, jasad Mr X yang mengegerkan Kota Sawahlunto ditemukan dijurang di Dusun Sungai Betung, Desa Datar Mansiang, Kecamatan Talawi dan sebelum dimakamkan jasad sudah dilakukan proses visum. Jasad Mr X yang ditemukan, 30 Desember 2022 dimakamkan di Pemakaman Umum Cemara Kelurahan Lubang Panjang Kecamatan Barangin Sawahlunto. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img