Kodrat Kota Sawahlunto Jadi Tuan Rumah Pelatihan Wasit dan Juri Tarung Drajat se-Sumbar

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Kota Sawahlunto dipilih menjadi tuan rumah untuk pelatihan wasit dan juri se-Sumatra Barat (Sumbar). Kegiatan itu digelar di Kawah Keluarga Besar Tarung Derajat (Kodrat) Sei Durian Kecamatan barangin Kota Sawahlunto, Minggu (16/1/2022)

Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Kodrat Sawahlunto H Ismed menyatakan mengapresiasi dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) Kodrat yang telah menunjuk Kota Pariaman sebagai tuan rumah pelatihan wasit dan juri.

“ menjadi kehormatan bagi Kodrat Kota Sawahlunto ditunjuk sebagai tempat pelatihan wasit dan juri kodrat se-Sumbar. Dengan segenap upaya akan dilakukan untuk menyukseskan pelatihan ini dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang harus dilakukan” kata Ismed, Sabtu (15/1/2022)

Dia berharap dengan Pelatihan ini hendaknya mampu mewujudkan wasit dan juri yang terlatih dan kompetitif tarung drajat dalam melakukan penilaian saat kompetisi kodrat daerah maupun nasional.

Ketua Harian Kodrat Kota Sawahlunto Suyanto menerangkan bahwa pelatihan ini diikuti oleh perwakilan kota dan kabupaten se-Sumbar yang berjumlah sebanyak 55 orang.

Tujuannya, kata Suyanto, untuk memberikan keterampilan dan ilmu dalam memimpin pertandingan kepada calon wasit dan juri. Sekaligus untuk memberikan bekal agar calon wasit dan juri dapat memimpin pertandingan dengan baik tingkat daerah maupun nasional.

Ditempat terpisah, Ketua KONI Kota Sawahlunto Muryanto sangat apresiasi dengan kegiatan ini karena sampai saat ini cabang olahraga Tarung drajat di kota Sawahlunto terbilang aktif bahkan pada PON XX Papua lalu berhasil menyumbangkan medali perak buat Sumbar

“ dengan pelatihan yang mendatangkan narasumber yang telah memiliki lisensi tingkat nasional, diyakini akan mampu mencetak wasit dan juri yang memiliki kemampuan lebih baik” pungkasnya. (T.Ab)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img