Melalui Pokir Rio Mardanil, 500 Siswa SD dan SLTP di Kecamatan Talawi Terima Dana PIP

Sawahlunto, Investigasi.news – Guna mendukung pendidikan bagi masyarakat, anggota DPRD Kota Sawahlunto Rio Mardanil salurkan dana Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 500 siswa Sekolah Dasar (SD) dan SLTP se kecamatan Talawi kota Sawahlunto.

Anggota DPRD Kota Sawahlunto Rio Mardanil menyatakan pemberian dana PIP untuk siswa SD dan SLTP ini adalah menjawab aspirasi masyarakat Talawi yang menjadi Daerah Pemilihan (dapil) dimana dia terpilih menjadi anggota DPRD kota ini

“ selain mendukung program wajib bejalar 12 tahun bagi anak – anak kita, PIP ini dapat bermafaat dan membantu meringankan biaya bagi para siswa “ kata Rio Mardanil, Senin (12/2/2024)

Lebih jauh politisi partai Nasdem itu menjelaskan besaran dana yang diterima untuk siswa SD sebesar Rp400 ribu per siswa dan untuk SLTP sebesar Rp750 ribu per siswa.

“ terlebih bagi keluarga tak mampu dengan bantuan dana PIP ini dapat meringankan biaya pendidikan setiap peserta didik serta mencegah peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu terkena kemungkinan putus sekolah “ pungkasnya. (tumpak)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles