Perkuat Kwarda 03 Sumbar, Pramuka Saka Kalpataru Kwarcab Sawahlunto Sukses Ikuti Peransaka Nasional Bangka Belitung

More articles

Sawahlunto, investigasi.news – Pramuka Satuan Karya (Saka) Kalpataru Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sawahlunto Sumatera Barat sukses mengikuti Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) Nasional di Propinsi Bangka Belitung yang digelar 2 sampai 9 Oktober 2021 lalu.

Pramuka Saka Kalpataru Kwarcab Sawahlunto binaan Dinas Perumahan Kebersihan Pemukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH) itu mengikuti Peransaka Nasional dengan peserta Andri Pratama, Nibras Ananta Ferdinand, Cik D Ruly, Diva Damara Lova, Neysila Syara Azzahra, M Arrayan Fiqri S, Carissa Alodhia dan Nalita Ceyshara didampingi Pembina Adrian (Pamong Saka Kalpataru) dan Tumpak Abdurrahman S (Wakil Ketua Pimpinan Saka Kalpataru).

Pamong Saka Kalpataru Kwarcab Sawahlunto Adrian sangat apresiasi dengan semangat para peserta mengikuti semua kegiatan dengan baik meski kondisi perjalanan yang melelahkan serta perkemahan dengan cuaca penghujan

Baca Juga :  SOIna Kota Sawahlunto Raih Prestasi Pada Pesoda Sumbar

“ semua rangkaian kegiatan terlaksana dengan baik bahkan pada kegiatan khusus Saka Kalpataru yang menggelar kegiatan penjelajahan di Bukit Pintier meraih juara I serta pada lomba Vlog edisi peransaka nasional Cik D Rully meraih juara III “ kata Adrian Rabu (12/10/2022).

Adrian berharap dengan suksesnya megikuti kegiatan ini akan menambah wawasan dan kreatifitas peserta didik untuk lebih meningkatkan dan tekun dalam menjalankan tugas serta fungsi sebagai pramuka Saka Kalpataru dilingkungan masyarakat.

Mengetahui kesuksesan Saka Karpataru Kota Sawahlunto pada peransaka nasional itu juga diapresiasi Kepala Bidang Lingkungan Hidup Dinas DPKP2LH yang juga Ketua Pimpinan Saka Kalpataru Kota Sawahlunto Heantomas.

“ disamping menjadi kebanggaan tersendiri dapat membawa nama baik Sumatera barat dan Kota Sawahlunto di kegiatan nasional tentu kesuksesan ini dapat diimplementasikan pada kepedulian pramuka pada lingkungan dan masyarakat” harap Heantomas.

Baca Juga :  Wako Deri Asta Hadiri Halal Bihalal Tenaga Kependidikan Se-Kecamatan Talawi

Kegiatan Peransaka Nasional yang dibuka Ka Kwarnas Budi Waseso itu bertujuan menciptakan generasi muda yang memiliki daya saing dan menjadi agent of producer yang dapat menciptakan perubahan yang nyata, serta menumbuhkan pola pikir yang inovatif yang dapat mendorong kreativitas dan daya inovasi anak bangsa.

Selain pramuka Saka Kalpataru pada peransaka nasional itu juga diikuti Saka Bahari, Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, Saka Dirgantara, Saka Kencana, Saka Wanabakti, Saka Wira Kartika, Saka Pariwisata, Saka Taruna Bumi dan Saka Widya Budaya Bakti dari 31 kwarda propinsi di Indonesia yang mengikutinya. (T.Ab)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest