PJ Wako Zefnihan Pimpin TPID Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news–Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Dr. Zefnihan, AP, M.Si, memimpin Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Sawahlunto dalam Rakor Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual meeting.

Rakor tersebut, yang dilaksanakan setiap Senin pagi, diikuti oleh TPID Kota Sawahlunto melalui aplikasi Zoom Meeting dari Balaikota Sawahlunto pada Senin, 18 Maret 2024. Dr. Zefnihan memastikan keterlibatan aktif TPID dalam upaya pengendalian inflasi demi kesejahteraan masyarakat setempat.

Rakor tersebut menjadi platform yang penting bagi TPID Kota Sawahlunto untuk memperbarui strategi dan langkah-langkah dalam mengatasi tantangan inflasi di tingkat daerah. Dr. Zefnihan menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dan koordinasi yang erat antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan pelaku ekonomi lokal untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga stabilitas harga dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Sawahlunto. Dalam rakor tersebut, berbagai kebijakan dan langkah konkret untuk mengendalikan inflasi dibahas, serta evaluasi terhadap program-program yang telah dijalankan sebelumnya guna meningkatkan efektivitasnya.

Pada kesempatan tersebut, TPID Kota Sawahlunto juga berbagi pengalaman dan pembelajaran dengan daerah lainnya, mengenai praktik terbaik dalam mengendalikan inflasi. Diskusi yang intensif dan konstruktif antara TPID dan pihak terkait diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah strategis yang lebih efektif dalam menjaga stabilitas harga barang dan jasa di Kota Sawahlunto. Selain itu, Rakor ini juga menjadi ajang untuk memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menghadapi dinamika ekonomi yang terus berubah. Keberhasilan dalam upaya pengendalian inflasi akan menjadi kunci bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Sawahlunto secara keseluruhan. T.ab

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img