Alat Berat Siap Tempur, Jalan di Bomas dan Koto Baru Sudah Bisa Dilalui

More articles

spot_img

Padang Aro, investigasi.news – Jalan yang menghubungkan Nagari Bomas dan Nagari Koto Baru kini kembali dapat dilalui oleh masyarakat. Setelah alat berat milik Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dikerahkan untuk membersihkan material yang terbawa saat longsor.

Kalaksa BPBD melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian BPBD Adila Rekriyaldi mengatakan tim dari BPBD turun langsung untuk mengecek kondisi dan menangani jalan yang tertimbun longsor di perbatasan Jorong Bangko, Nagari Bomas dan Nagari Koto Baru ini.

“BPBD menerjunkan satu unit alat berat wheel loader ke lokasi. Setidaknya ada sepanjang 100 meter jalan yang tertutupi oleh material longsor,” kata Adila dalam keterangannya, Senin (13/05/2024).

Lebih lanjut, Wali Nagari Bomas Yuli Herman mengatakan siang ini jalan tersebut sudah bisa dilalui sekitar pukul 13.00 WIB. Pembersihan material tersebut dilakukan oleh alat berat yang dikirimkan oleh tim dari BPBD.

“Sejak pagi ini memang masyarakat sudah berkumpul untuk bekerja bakti di lokasi tersebut. Ini merupakan inisiatif masyarakat dan hanya bisa membersihkan kayu-kayu besar dengan alat sinso,” kata Yuliherman siang ini.

Diakuinya bahwa pemerintah nagari telah berkoordinasi dengan BPBD sejak malam tadi sehingga untuk proses bantuan alat berat ini berjalan dengan lancar.

Adapun longsor di jalan ini terjadi sejak pukul 21.30 WIB, Minggu (12/5/2024) malam akibat hujan deras yang mengguyur wilayah.

(DENO)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img