HUT KORPRI ke-52: Teguhkan KORPRI sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN

Padang Aro, investigasi.news- Cuaca pagi yang mendung dan syahdu mengiringi upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 di Kabupaten Solok Selatan.

Seluruh ASN Solok Selatan datang ke Halaman Kantor Bupati Solok Selatan dengan senyum ceria menyambut hari ulang tahun organisasi yang menanunginya. Senyum lebar pun juga tak luput dari sederet ASN yang akan menerima penghargaan atas masa bhaktinya mengabdi untuk negeri.

Upacara penaikan bendera dalam rangka HUT KORPRI ini pun berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan pemotongan kue oleh Kepala Daerah.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas saat membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional menyampaikan poin-poin penting dalam pelaksanaan tugas ASN.

“Masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat. Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat. Untuk itu,saya minta KORPRI mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045,” kata Khairunas pagi ini.

Ini tidak lepas dari perkembangan digital yang mau tidak harus diikuti oleh ASN dalam menjalankan tugas melayani masyarakat. Menurutnya, saat ini sudah tidak lagi pelayanan dilakukan dengan cara-cara lama dan pendekatan masa lalu.

Diperlukan upaya penyelesaian dengan pendekatan yang paling baru dan menjami hasil pelayanan maksimal.

Disamping itu, penyelenggaraan ASN saat ini sudah harus dilakukan dengan sistem meritokrasi. Meritokrasi harus berbasis pada kompetensi, kualifikasi dan kinerja yang diberlakukan secara adil, wajar, transparan dan tanpa diskriminasi.

Sistem ini memudahkan pengembangan karir ASN dalam satu kementerian, kabupaten, provinsi, atau pindah kementerian, pindah kabupaten maupun pindah provinsi.

Terakhir, seluruh anggota KORPRI diharapkan untuk berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945 dalam menghadapi tahun politik.

Upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, dan Ketua DWP, jajaran Forkopimda, dan seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. (DenO)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles