Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Minta Tindakan Tegas: Dugaan Penggunaan Bahan Picu Kontroversi Proyek PJU Sukatenang

More articles

spot_img

Kabupaten Bekasi, investigasi.news- 10 Juni 2024 – Proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Raya Sukatenang Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, menjadi pusat perhatian publik setelah muncul berbagai dugaan penyimpangan yang mengkhawatirkan. Pada hari Senin, 10 Juni 2024, berbagai ketidaksesuaian dalam pelaksanaan proyek ini telah terungkap, menciptakan keraguan akan integritas dan akuntabilitas pihak-pihak terlibat.

Dalam pelaksanaannya, pengawasan terhadap proyek ini dianggap sangat minim. Konsultan dan pengawas proyek terkesan hanya menjalankan formalitas tanpa melakukan tindakan nyata di lapangan. Ditemukan bahwa papan informasi proyek yang seharusnya dipasang di lokasi proyek tidak ada, melaikan di taro dalam mubil dan tidak ada tegoran dari pegawas yg di lokasi.menunjukkan kelalaian yang tidak dapat diterima. Di samping itu, dugaan penggunaan bahan berkualitas rendah semakin memperkuat kecurigaan akan adanya kongkalikong antara kontraktor, konsultan, dan dinas terkait.

N. Rudiansah, Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya, yang turut hadir di lokasi pemasangan lampu PJU, menyatakan kekecewaannya terhadap kondisi ini. “Bakan septilin pun ga dipasang di setiap titik pemasang lampu(PJU) Pengawasan minim dan penggunaan bahan yang tidak sesuai standar sangat merugikan masyarakat. Kami akan terus memantau dan mendesak pihak terkait untuk bertindak tegas,” ujarnya.

Keberlanjutan proyek PJU ini memerlukan pengawasan yang lebih ketat dan transparansi dalam setiap tahap pelaksanaannya. Masyarakat berharap dinas terkait dapat menegakkan standar dan aturan yang berlaku untuk memastikan kualitas dan keamanan infrastruktur yang dibangun.

Jika kondisi ini terus dibiarkan, dampak buruk terhadap kualitas infrastruktur pemasangan lampu (PJU) dan kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah tak bisa dihindari. Oleh karena itu, peningkatan pengawasan, transparansi, dan penegakan standar yang ketat sangat diperlukan untuk memastikan proyek ini berjalan sesuai dengan aturan dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Demikianlah disampaikan Ketua DPD Lsm Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi untuk menjadi perhatian publik dan pihak terkait demi terwujudnya integritas dan kualitas dalam pembangunan infrastruktur yang memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.(roni)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img