Pelaksanaan Sub PIN Polio Putaran ke-2 di Margoyoso, Lancar

More articles

spot_img

Pati, Investigasi.news – Puskesmas Margoyoso ll telah menjadwalkan pelaksanaan Sub Pin Polio di desa wilayah kerjanya selama 5 hari, dimulai dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024.

Sasaran dari Sub PIN Polio ini adalah anak usia 0-7 tahun 11 bulan atau mulai dari kelahiran 17 Januari 2016. Proses imunisasi dilakukan di pos-pos Sub PIN dengan persyaratan membawa foto kopi KK.

Salah satu contoh pelaksanaan Sub PIN Polio yang berlangsung sukses adalah di PAUD An Nismah desa Waturoyo. Acara imunisasi dihadiri oleh 90 siswa, dan kepala sekolah, Fatimatus Sya’diyah, S.Pd, menyambut baik kegiatan ini. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara Puskesmas Margoyoso ll dan lembaga kesehatan lainnya untuk melakukan screening berkala guna mencegah penyakit sejak dini.

Fatimatus Sya’diyah, S.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan tanggapannya “Kita sangat senang sekali karena dari pihak Puskesmas Margoyoso 2 sangat pro aktif sekali, jadi mempermudah untuk siswa yang orang tua nya sibuk dengan pekerjaan bisa memudahkan orang tua memberikan SUB Pin Polio untuk anaknya” ungkap nya,”harapannya secara garis besar kita sudah melakukan MOU dengan lembaga kesehatan seperti Puskesmas Margoyoso 2 dan Rsi Margoyoso,dengan hal itu kita bisa melakukan screning berkala agar kita bisa mengetahui dari awal untuk mencegah penyakit dan jika terdeteksi ada masalah kesehatan agar segera di tangani oleh pihak RSI Margoyoso maupun pihak Puskesmas Margoyoso 2″imbuhnya.

Dengan adanya kerjasama yang baik antara Puskesmas dan lembaga kesehatan, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Imunisasi Sub PIN Polio merupakan salah satu langkah preventif yang efektif untuk melindungi anak-anak dari penyakit yang dapat dicegah. Semoga kegiatan imunisasi seperti ini terus ditingkatkan agar masyarakat dapat terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya. Arif

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img