Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Oleh Bupati Sanusi, Harapan Baru bagi Kemajuan Kabupaten Malang

More articles

spot_img

Malang, Investigasi.news – Suasana haru dan semangat terpancar di Pendopo Agung Kabupaten Malang saat Bupati Malang H. M. Sanusi memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah bagi pejabat tinggi Pratama serta pejabat administrasi pada Senin (25/03/2024).

Hadir pula dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Pj. Sekda Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah, dan jajaran kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

Pelantikan ini tidak hanya menandai pergeseran posisi enam Kepala Dinas, tetapi juga promosi dan pemberian jabatan baru kepada sekitar 60 pejabat eselon tiga dan empat. Di antara pergeseran tersebut, terlihat jelas penunjukan Nurcahyo sebagai Kepala Inspektorat, Mahila Surya Dewi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, M. Hidayat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, M Nur Fuad Fauzi sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Tito Febrianto Hadi Prasetya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, serta Ricky Meinardhy sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Malang H. M. Sanusi memberikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. Beliau juga memberikan pesan agar para pejabat tersebut menjaga kepercayaan, amanah, dan tanggung jawab yang telah diberikan.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya berpesan kepada saudara-saudara yang baru dilantik dan diambil sumpahnya dalam formasi jabatan pimpinan tinggi Pratama, administrator, dan pengawas agar segera melakukan konservasi. Tidak menunggu lama agar langsung laksanakan fungsi-fungsi kepemimpinan dan dengan tetap melakukan kombinasi maupun konsultasi secara vertikal dan kombinasi secara horizontal serta segera lakukan percepatan dalam merealisasikan program maupun kegiatan yang telah tertuang dalam rencana pembangunan Kabupaten Malang tahun 2021-2026,” ucapnya penuh semangat.

Lebih lanjut, Bupati Malang juga menaruh perhatian khusus terhadap pejabat baru di lingkungan Inspektorat dan pengawasan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan administrasi pemerintah.

“Khusus untuk pejabat inspektur dan pengawas, agar Bapak Ibu benar-benar berperan, berkorelasi positif pada peningkatan penelitian sesuai dengan kualitas pelaksanaan seluruh program maupun kegiatan, baik berkaitan pelayanan publik maupun administrasi pemerintah secara umum,” imbuhnya dengan tegas.

Bupati Malang berharap seluruh pejabat baru yang telah diangkat dan diambil sumpahnya bekerja secara maksimal serta melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Beliau juga menekankan pentingnya pertanggungjawaban dalam setiap tindakan yang dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya selaku Kepala Daerah Pemerintah Kabupaten Malang bersama tim penilai akan selalu mengawasi kinerja saudara sekalian. Apabila tidak menunjukkan prestasi, tidak memberikan yang terbaik, tidak serius, dan bertindak curang dalam bentuk apapun bahkan sampai melakukan pelanggaran hukum, jelas-jelas saya tidak pandang bulu, tidak tebang pilih. Dimana pada setiap ASN yang melanggar aturan, saya serahkan ke Aparatur Penegak Hukum. Tidak ada toleransi apapun karena ini komitmen Pemerintah Kabupaten Malang,” pungkasnya dengan tegas.

Dengan semangat yang membara, upacara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tinggi Pratama serta pejabat administrasi di Kabupaten Malang ini memberikan harapan baru bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Guh

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img